You are here
Home > Liga Indonesia > Indra Sjafri Bungkam Soal Kekuatan Thailand di Semifinal

Indra Sjafri Bungkam Soal Kekuatan Thailand di Semifinal

indra sjafri

Indra Sjafri enggan berbicara soal kekuatan dan kelemahan Thailand, yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 pada babak semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017) sore WIB, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

“Saya tidak suka mengumbar hal-hal tentang kekuatan dan kelemahan lawan pada media. Itu sama saja seperti bunuh diri. Thailand sama dengan negara lain di kejuaraan ini, mereka juga mempunyai pembinaan yang baik,” ujar Indra.

Indra lebih memilih fokus mempersiapkan Egy Maulana Vikry dkk. yang akan melakoni laga pada sore hari lagi. Bermain di sore hari memanglah lebih berat, lantaran para penggawa Garuda Nusantara akan bermain di bawah cuaca yang panas. Bahkan pemanasan juga di gelar pukul 14.00 waktu setempat, di mana terik matahari sedang panas-panasnya.

“Untuk melawan Thailand nanti, saya menekankan tiga hal pada para pemain. Pertama soal teknik, kedua kesiapan secara fisik dan ketiga adalah mentalitas, lantaran cuaca memang panas sekali. Saya minta kepada mereka supaya tidak memikirkan hal tersebut,” tambahnya.

Indra juga tidak mempersoalkan masalah perubahan jadwal pertandingan semifinal, yang sebenarnya cukup merugikan buat Indonesia. “Tuan-rumah mempunyai hak mengatur jadwal serta itu juga telah dibicarakan pada technical meeting sebelum kejuaraan dimulai,” tuturnya.

agen bola terpercaya

Timnas Indonesia U-19 berhasil maju ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 dengan status juara Grup B. Hasil itu dipastikan sesudah Garuda Nusantara mengalahkan Brunei Darussalam 8-0, pada Rabu (13/9/2017) lalu. Sementara di pertandingan lain, Myanmar mampu menaklukkan Vietnam dan berhak menjadi deputi Indonesia dari Grup B untuk melangkah ke babak empat besar.

Artikel Lainnya
Top