You are here
Home > Liga Indonesia > Indra Sjafri Terkejut dengan Kekalahan Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri Terkejut dengan Kekalahan Timnas Indonesia U-19

timnas indonesia

Timnas Indonesia U-19 mesti menelan kekalahan pada pertandingan ketiga di Grup B Piala AFF U-18 2017. Bertanding di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) sore WIB, Garuda Nusantara kalah telak 3-0 dari Vietnam.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku cukup terkejut dengan penampilan buruk beberapa anak asuhnya di pertandingan ini.

“Jalannya pertandingan betul-betul di luar dugaan. Performa tim, terutama dalam pertahanan banyak melakukan kesalahan,” ujar Indra sesudah pertandingan.

“Ini juga dampak karena Feby (Eka Putra) mendadak mengalami demam tinggi, hingga strategi kami mesti diubah dalam waktu yang sangat singkat,” imbuh pelatih berumur 54 tahun itu.

Dalam pertandingan, Indra sebenarnya telah berupaya mendorong Egy Maulana Vikri agar bergerak lebih ke depan guna membongkar pertahanan Vietnam yang rapat. Keputusan itu diambil sesudah penampilan Hanis Saghara Putra yang tidak semakin baik di atas lapangan. Namun, rencana itu juga tidak berhasil.

“Banyak kekeliruan yang kami lakukan. Mereka (Vietnam) juga bermain sangat rapat, sehingga anak-anak tidak dapat membongkar pertahanan mereka,” terangnya.

agen bola terpercaya

Selain itu, Indra juga mengakui beberapa pemainnya mengeluhkan masalah cuaca ketika bertanding di sore hari. Pasalnya, cuaca di Myanmar bisa mencapai 34 derajat celcius. Padahal, pada dua pertandingan pertama, Rachmat Irianto dkk. sudah terbiasa bertanding di malam hari. Sementara Vietnam sudah lebih bisa beradaptasi, dengan dua pertandingan yang berlangsung di sore hari.

“Cuaca juga cukup memengaruhi, namun kami sama-sama bertanding di cuaca yang sama. Akan tetapi, kami memang baru sekali ini main siang, banyak pemain yang mengeluh kelelahan,” papar Indra.

Artikel Lainnya
Top