You are here
Home > Liga Indonesia > Persija Mengakhiri Kutukan di Stadion Aji Imbut

Persija Mengakhiri Kutukan di Stadion Aji Imbut

persija jakarta

Persija Jakarta akhirnya menyudahi kutukan di markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Itu terjadi usai Macan Kemayoran mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1, dalam pertandingan lanjutan Liga 1, Jumat (8/9/2017). Sempat tertinggal di babak pertama, Persija mampu bangkit dan berbalik memimpin.

Persija memang nyaris gagal meraih angka lagi di Aji Imbut sesudah wasit memberi hadiah penalti pada Mitra Kukar di penghujung babak pertama, setelah Ismed Sofyan dianggap melakukan pelanggaran pada Hendra Bayauw di dalam kotak penalti. Marclei Chaves Santos, yang menjadi algojo, berhasil mengeksekusi penalti dengan baik dan mengusung tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama.

Akan tetapi, Persija Jakarta tidak menyerah. Babak kedua baru berjalan dua menit, Bruno Lopes berhasil menjebol gawang Mitra Kukar kawalan Joice Sorongan. Bermula dari umpan silang Rohit Chand, Bruno menanduk bola yang akhirnya membuat Joice mati langkah.

Tidak berhenti di situ saja, Persija lalu berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-64. Joice Sorongan sebenarnya mampu menangkis tendangan Bambang Pamungkas, tetapi Ramdani Lestaluhu langsung menyambar bola liar secara cepat dan mengoyak jala gawang Tim Naga Mekes untuk kedua kalinya.

Kedudukan 2-1 tidak berubah sampai akhir laga. Kemenangan ini terasa sangat spesial bagi Persija, lantaran dalam sejarah pertemuan kedua tim, baru kali ini Macan Kemayoran sukses meraih poin penuh di Stadion Aji Imbut.

agen bola terpercaya

Sebelumnya, dalam sembilan pertemuan terakhir, Persija Jakarta tidak sekali pun berhasil merebut kemenangan di markas Mitra Kukar itu. Di sisi lain, tambahan tiga poin sekaligus mengusung Persija naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 36 angka.

Artikel Lainnya
Top