You are here
Home > Liga Jerman > David Alaba Terkena ‘Virus FIFA’, Bayern Munich Was-Was

David Alaba Terkena ‘Virus FIFA’, Bayern Munich Was-Was

david alaba

Bayern Munich memperoleh berita yang kurang mengenakan pasca jeda internasional. Pasalnya, bek kiri andalan Die Roten, David Alaba, terkena ‘virus FIFA’ alias cedera saat menjalani tugas negara bersama timnas Austria.

Alaba ditarik keluar mendekati bubaran babak pertama dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Georgia, Rabu (6/9) dinihari WIB. Ia mengerang kesakitan sembari memegangi pergelangan kakinya sesudah ditekel pemain tengah Georgia, Valeri Qazaishvili.

Louis Schaub, yang masuk menggantikan Alaba, akhirnya berhasil menceploskan gol penyama kedudukan dan memaksakan hasil seri 1-1 bagi kedua tim. Selepas pertandingan, pelatih timnas Austria Marcel Koller tidak memberi banyak komentar masalah cedera Alaba. Akan tetapi ia memperkirakan kalau kondisi cedera Alaba cukup mencemaskan.

“Sepertinya kondisinya tidak bagus. Mungkin saja dia mengalami problem di persendiannya,” ujar Koller.

Sampai saat ini, belum juga diketahui bagaimana kondisi terkini dari cedera Alaba. Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti pun kemungkinan akan mengistirahatkan David Alaba ketika Bayern behadapan dengan Hoffenheim, Sabtu (9/9) yang akan datang. Die Roten bahkan juga terancam kehilangan stok pemain lain di posisi yang sama sampai beberapa laga ke depan.

agen bola terpercaya

Itu lantaran Juan Bernat masih dalam pemulihan pasca operasi cedera engkel, yang dideritanya ketika pramusim, serta diperkirakan baru bisa pulih pada penghujung Oktober 2017. Ancelotti diprediksikan bakal memainkan pemain muda Marco Friedl atau menggeser posisi Rafinha, yang biasanya bermain sebagai bek kanan menjadi bek kiri.

Artikel Lainnya
Top