You are here
Home > Liga Italia > Pemain Muda Korea Utara Ini Diminati Juventus

Pemain Muda Korea Utara Ini Diminati Juventus

Han Kwang-Song

Klub raksasa Serie A, Juventus, diberitakan tengah mengincar striker muda Cagliari berkebangsaan Korea Utara, Han Kwang-Song. Pemain yang baru berumur 18 tahun itu menarik perhatian I Bianconeri berkat penampilannya bersama Cagliari musim lalu.

Pemuda kelahiran Pyongyang ini jadi pesepakbola pertama dari negaranya yang bertanding serta bisa menceploskan gol di pentas Serie A Italia. Musim ini ia dipinjamkan Cagliari ke tim Serie B, Perugia.

Selama ini, ia sudah menceploskan empat gol dalam dua pertandingan yang bersama Perugia. Dilansir Tuttosport, Han Kwang-Song disebut-sebut sudah mencuri perhatian pihak Si Nyonya Tua. Mereka pun diberitakan tengah terus memonitor peningkatan sang striker.

Akan tetapi, Juve juga harus siap bersaing dengan tim peminat Kwang-Song lainnya. Sebab, minat pada pemain Korea Utara ini juga datang dari Premier League, yaitu dari Everton dan Arsenal.

Sebelumnya, striker muda milik Cagliari itu sempat menorehkan dua sejarah baru, yaitu terdaftar sebagai pemain Korea Utara pertama yang tampil dan bisa menceploskan gol di Serie A Italia. Catatan itu dibuatnya ketika Han bermain di sepanjang lima menit terakhir ketika timnya meraih kemenangan 3-1 atas Palermo (2/4/2017).

Berselang satu minggu, wonderkid Korea Utara itu lalu kembali menorehkan namanya dalam sejarah Serie A sesudah menceploskan gol di masa injury time saat Cagliari kalah tipis 3-2 dari Torino (9/4/2017).

agen bola terpercaya

Meski singkat, tapi penampilan Kwang-Song bersama Cagliari dan Perugia selama ini sudah cukup membuat Juventus jatuh hati terhadap talentanya.

Artikel Lainnya
Top