You are here
Home > Liga Indonesia > Herkis Ungkap Alasannya Mundur dari Persela

Herkis Ungkap Alasannya Mundur dari Persela

herry kiswanto

Langkah Herry Kiswanto melepas jabatannya di Persela Lamongan telah bulat. Eks arsitek PSS Sleman itu mengaku bahwa langkah yang ia pilih ini dilandasi rasa tanggung jawab atas kegagalan Laskar Joko Tingkir di beberapa laga terakhir.

Perubahan pelatih pun dinilai dapat mengubah situasi di dalam tim. Untuk itu, Herkis memilih mundur daripada tetap bersama tim, namun situasi malah makin tidak kondusif. “Awal mulanya saya merasa begitu optimis, namun mendekati selesainya putaran pertama ada situasi yang berbeda serta performa klub jadi melorot. Sebab itu, saya memilih untuk mundur saja,” tutur Herkis.

Di luar karena banyaknya pemain yang harus absen karena cedera dan akumulasi kartu, Herkis sendiri tidak tahu betul apa yang sebenarnya terjadi belakangan ini pada timnya. Padahal, ia merasa telah melakukan seluruh upaya perbaikan, baik lewat latihan ataupun pendekatan personal kepada para pemain.

Alasan lain yang membuatnya makin yakin untuk meninggalkan Persela adalah karena kekecewaannya terhadap komentar penyerang asingnya asal Brasil, Ivan Carlos belum lama ini.

Ketika Herkis mengungkapkan niatnya untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih kepala Persela usai timnya dibantai Bali United 1-5 di Gianyar, Ivan Carlos lewat akun Instagram-nya menuliskan komentar dengan nada menyindir.

agen bola terpercaya

Dalam satu unggahannya pada Senin (4/9/2017), Ivan Carlos menyebutkan bahwa Persela mungkin akan terdegradasi ke Liga 2 bila tidak segera mengganti pelatih.

Herkis tidak mengerti dengan pernyataan Carlos itu, karena ia sendiri mengaku tidak mempunyai permasalahan pribadi dengan Carlos. Diduga bahwa penyerang Brasil itu merasa kesal pada Herkis, ketika ia dipaksakan bermain walau telah mengeluhkan sakit. Akibatnya, pemain asing Persela itu pun mengalami retak di bagian metatarsal.

Judi online
Artikel Lainnya
Top