You are here
Home > Liga Indonesia > Emral Abus Jadi Pelatih Persib Sampai Akhir Musim

Emral Abus Jadi Pelatih Persib Sampai Akhir Musim

emral abus

Setelah mundurnya Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih kepala, selama ini Persib ditangani oleh pelatih sementara, Herrie Setyawan. Namun, ketika melakoni pertandingan tandang kontra Sriwijaya FC, pada Senin (4/9/2017) depan, Persib Bandung dipastikan telah mempunyai pelatih kepala baru. Dia bukanlah sosok yang asing lagi bagi Persib, yaitu Emral Abus.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. “Emral Abus sudah deal dengan kami dan akan melatih Persib sampai musim selesai,” ujar Umuh dilansir Bola.com, Rabu (30/8/2017) malam.

Banyak pertimbangan yang membaut Persib akhirnya menunjuk pelatih kawakan di Indonesia itu untuk kembali melatih skuat Maung Bandung di Liga 1 2017. Terkecuali karena lisensi yang sudah oke, sosok Emral Abus juga dinilai cukup mengenal tim lantaran Emral sempat menangani Persib ketika bertanding di Piala AFC 2015 lalu.

“Sekarang keberadaan Emral memang masih di Jakarta, namun dia akan segera bergabung bersama kami. Pokoknya di pertandingan melawan Sriwijaya FC nanti, Persib akan didampingi pelatih kepala baru,” jelas Umuh.

Tidak dipungkiri lagi, sesudah Djadjang Nurdjaman mundur, Persib memang tidak mempunyai pelatih dengan lisensi A AFC. Pasalnya, Herrie Setyawan dan Yaya Sunarya baru berlisensi B AFC sejauh ini, sedangkan syarat utama menjadi pelatih kepala di Liga 1 adalah harus berlisensi A AFC.

agen bola terpercaya

Herrie sendiri masih meniti kursus kepelatihan untuk mengambil lisensi A AFC di Sawangan, Depok. Untuk tahap pertama sudah rampung, sedangkan tahap keduanya akan berlangsung pada November hingga Desember 2017 di tempat yang sama.

Judi online
Artikel Lainnya
Top