You are here
Home > Internasional > Ada Klausul ‘Unik’ dalam Perjanjian Kontrak Kylian Mbappe di PSG

Ada Klausul ‘Unik’ dalam Perjanjian Kontrak Kylian Mbappe di PSG

kylian mbappe

Kylian Mbappe disebut-sebut tinggal sedikit lagi untuk merampungkan transfernya dari AS Monaco ke Paris Saint-Germain. Kabarnya, dalam perjanjian kontrak Mbappe di PSG ada satu klausul yang unik. Apa itu?

Minggu ini Monaco akan segera melepas Mbappe setelah menyetujui biaya transfer sebesar 180 juta euro atau setara Rp 2,85 triliun untuk pemain berumur 18 tahun itu. Padahal, di awal musim ini Les Parisiens juga telah membuat transfer termahal dunia dengan biaya 222 juta euro saat menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona.

Akan tetapi, kepindahan Mbappe dari Monaco ke PSG awal musim ini akan diawali dengan peminjaman sepanjang satu musim ke depan. Transfer permanen baru akan berlangsung pada 1 Juli 2018 mendatang.

Hal tersebut dilakukan PSG guna menghindari sanksi Financial Fair Play dari UEFA, mengingat awal musim ini mereka sudah menggelontorkan banyak dana hanya untuk memboyong Neymar.

Dilansir surat kabar Prancis, Le Parisien, di dalam perjanjian kontrak peminjaman Mbappe ternyata ada satu klausul unik yang dimasukkan oleh Monaco. Klausul itu bahkan membuat Mbappe mungkin saja bisa batal bergabung secara permanen ke PSG pada awal musim depan.

Pada klausul itu, disebutkan kalau transfer permanen Mbappe ke PSG bisa batal apabila klub asal Paris itu terdegradasi dari Ligue 1 musim 2017/2018. Jika hal itu berlangsung, maka Mbappe akan secara otomatis kembali menjadi milik Monaco.

agen bola terpercaya

Mengingat PSG yang kini diperkuat oleh sejumlah pemain bintang, tentu sulit untuk berpikir bagaimana caranya klausul tersebut bisa terwujud. Tak heran jika banyak yang menganggap bahwa klausul itu hanya sebatas suatu pernyataan sikap atau sindiran dari Monaco kepada PSG.

Artikel Lainnya
Top