You are here
Home > Liga Indonesia > 4 Pemain Penting Dipanggil Timnas, Pelatih Bali United Kalem

4 Pemain Penting Dipanggil Timnas, Pelatih Bali United Kalem

bali united

Total 19 pemain dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk menghadapi laga uji coba melawan Fiji, Sabtu (2/9/2017). Bali United dan Arema FC jadi tim yang paling loyal menyumbangkan pemain mereka, dengan masing-masing tiga pemain.

Di kubu Bali United, tiga pemain tersebut adalah Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana. Adapun ketiga pemain itu sebenarnya merupakan pilar utama di kubu Bali United untuk setiap posisinya.

Menyikapi kondisi ini, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku tidak cemas. Ia tetap kalem walau timnya terancam kehilangan tiga pemain senior saat melayani Persela Lamongan pada Minggu (3/9/2017) mendatang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Widodo menyebutkan timnya telah mempersiapkan rencana lain untuk melapisi tiga pemain yang kemungkinan bakal absen. Masalah dampak pada klub menyusul perubahan komposisi pemain di pertandingan kelak, eks bintang Timnas Indonesia itu menyikapinya dengan tenang.

“Berkurang atau tidaknya kekuatan klub ini baru dapat kita ketahui sesudah laga nanti. Bila belum bertanding seperti ini, saya juga belum tahu akan seperti apa dampaknya (pemanggilan pemain ke timnas) bagi kami,” terang Widodo.

Widodo percaya, walau ditinggal tiga pemainnya memperkuat timnas, Bali United tetap tidak akan mudah dikalahkan. Pasalnya, kualitas pemain pengganti di kubu Serdadu Tridatu juga tidak kalah bagusnya dengan pemain inti.

agen bola terpercaya

Di satu sisi, masih ada kemungkinan bagi Lilipaly, Bachdim dan Gede Sukadana untuk tetap bisa memperkuat timnya saat menghadapi Persela akhir pekan nanti. Pasalnya, ada selisih satu hari antara laga Indonesia melawan Fiji dan Bali United melawan Persela. Hanya saja, Widodo tidak ingin memaksakan pemainnya untuk bertanding jika kondisi mereka memang tidak fit.

Artikel Lainnya
Top