You are here
Home > Liga Indonesia > Yanto Basna Absen Saat Sriwijaya Lawan Persib

Yanto Basna Absen Saat Sriwijaya Lawan Persib

yanto basna

Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (29/8/2017). Namun, kemenangan itu mesti dibayar mahal oleh kubu Laskar Wong Kito.

Pasalnya, salah satu penggawa tuan rumah yang sebenarnya tampil apik sepanjang laga, Yanto Basna, di pastikan harus menepi ketika Sriwijaya melayani Persib Bandung (4/9/2017), lantaran terkena akumulasi kartu.

Bek tengah asal Papua itu mendapatkan kartu kuning pada menit ke-83, usai melakukan pelanggaran terhadap Siswanto. Kartu kuning itu menjadi yang ketiga untuk Basna pada musim ini, dan memaksanya menepi pada pertandingan selanjutnya.

“Kombinasi di posisi stopper dan ritme permainan yang tepat baru saja kami temukan, akan tetapi semua itu mesti diubah lagi lantaran Yanto Basna terkena akumulasi kartu,” ujar Hartono Ruslan, pelatih Sriwijaya FC.

Walau begitu, Hartono tak begitu mempersoalkan absennya eks bek Persib Bandung di ajang ISC A 2016 lalu itu.

“Yanto memanglah sosok penting di tim kami, namun problem di lini belakang telah terselesaikan dengan adanya pemain lain yang sudah pulih. Kelak kami akan mencoba duet (bek tengah) lain di sesi latihan. Pemain-pemain seperti M. Roby, Bio Paulin, Achmad Faris, hingga Bobby Satria mempunyai kans yang sama untuk bermain,” jelasnya.

agen bola terpercaya

Di sisi lain, pelatih asli Solo itu juga tidak menyangkal bahwa tiga poin yang diraih atas Persiba juga berkat peran lini belakang yang begitu lugas selama pertandingan. Semua pilar di lini belakang Sriwijaya FC, termasuk kiper, disebutnya begitu disiplin dalam menahan serangan lawan.

Artikel Lainnya
Top