You are here
Home > Liga Indonesia > Luis Milla Beberkan Kunci Keberhasilan Timnas Raih Medali Perunggu

Luis Milla Beberkan Kunci Keberhasilan Timnas Raih Medali Perunggu

timnas indonesia

Timnas Indonesia U-22 pulang ke Tanah Air dengan kebanggaan, walau gagal meraih medali emas. Garuda Muda sukses merebut medali perunggu dalam partai perebutan peringkat ketiga, berkat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Myanmar, di Stadion MPS Selayang, Selasa (29/8/2017) sore WIB.

Kemenangan tim asuhan Luis Milla tersebut lebih istimewa lagi, karena Indonesia terlebih dahulu berada dalam posisi ketinggalan lewat gol Than Paing. Namun dengan usaha keras, anak-anak Garuda Muda membalas satu gol Myanmar itu dengan tiga gol di babak kedua. Masing-masing gol tercipta dari sepakan Evan Dimas, Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa.

Milla pun mengaku penampilan anak asuhnya di paruh kedua menjadi lebih hidup. Menurut pelatih asal Spanyol itu, gol dari Myanmar adalah pemicu kebangkitan Garuda Muda di paruh kedua pertandingan.

“Dari situ, motivasi para pemain mulai bangkit. Kami lalu memulai babak kedua dengan motivasi yang tinggi. Permainan pun menjadi lebih menyerang. Pilihan untuk menyerang juga semakin banyak. Akhirnya skor pun membuktikan semuanya,” ujar Milla.

“Terima kasih pada seluruh pemain yang sudah berusaha dengan keras. Tak ada yang lebih membanggakan buat seseorang pelatih selain menyaksikan para pemainnya dapat bertanding dengan bagus,” sambungnya.

agen bola terpercaya

Adapun nasib Luis Milla bersama Timnas Indonesia memanglah masih menunggu keputusan PSSI, selepas kegagalan Timnas U-22 di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017. Namun, PSSI akan terlebih dulu melakukan evaluasi. Begitu pula dengan Milla yang akan mengevaluasi timnya.

“Kami akan melakuakn analisa serta melihat apa yang kurang dan harus diperbaiki,” pungkas Milla.

Artikel Lainnya
Top