You are here
Home > Liga Indonesia > 2 Pemain Pensiunan Masuk Skuat Timnas Indonesia Lagi

2 Pemain Pensiunan Masuk Skuat Timnas Indonesia Lagi

boaz solossa

Setelah gelaran Piala AFF 2016 lalu, Boaz Solossa dan Beny Wahyudi telah mengumumkan untuk pensiun dari timnas. Akan tetapi, kedua pemain tersebut kembali dimasukkan Luis Milla dalam skuat Tim Merah-Putih yang bakal berlaga dalam partai uji coba kontra Fiji, di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017) mendatang

Dilansir Bola.com, Boaz mengatakan alasannya saat mundur dari Timnas Indonesia. Kapten Persipura Jayapura itu beralasan ingin membuka peluang pada para juniornya untuk memperkuat timnas senior.

“Ini adalah waktunya bagi pemain-pemain belia untuk memperkuat negara. Saya telah begitu lama bertanding untuk Timnas Indonesia,” ungkap Boaz.

Alasan yang tidak berbeda jauh dilontarkan juga oleh Beny Wahyudi saat mengumumkan pensiunnya dari timnas. “Apabila selalu saya yang dipilih, kasihan pemain yang muda-muda,” tutur bek Arema FC itu.

Akan tetapi, Boaz sejatinya masih mempunyai keinginan untuk memperkuat timnas. Semenjak menjalani debutnya pada Piala AFF 2004, striker berumur 31 tahun itu belum juga merasakan titel internasional bersama Tim Garuda. Kekalahan dari Thailand di final Piala AFF 2016 lalu pun terasa sangat menyakitkan baginya.

Terkecuali Boaz dan Beny, pelatih Milla juga telah memanggil cukup banyak pemain yang sebelumnya ikut bermain di Piala AFF 2016. Nama-nama seperti Andik Vermansah, Manahati Lestusen, Rizky Pora, Kurnia Meiga, hingga Stefano Lilipay turut masuk dalam skuat besutan pelatih asal Spanyol itu untuk laga uji coba internasional kali ini.

agen bola terpercaya

Pilihan tersebut diambil sebagai langkah realistis, mengingat sebagian besar pemain pastinya sudah bisa menyatu dengan baik. Sementara Milla tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim, usai mengantarkan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Skuat Timnas Indonesia vs Fiji

Penjaga gawang: Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa

Belakang : Beny Wahyudi, Ahmad Alfarizi, Manahati Lestusen, Fachrudin Aryanto, Ahmad Jufriyanto, Abdul Rahman.

Gelandang: Adam Alis, Gede Sukadana, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Slamet Nurcahyo, Rizki Pora, M. Rahmat.

Striker: Boaz Solossa, Lerby Eliandry.

Artikel Lainnya
Top