You are here
Home > Liga Italia > Dua Tim Top Eropa Berebut Andrea Belotti

Dua Tim Top Eropa Berebut Andrea Belotti

Bursa transfer musim panas Eropa hanya menyisakan waktu sekitar satu minggu. Terbaru, dua tim top Eropa, AS Monaco dan Chelsea dikabarkansedang memerebutkan penyerang andalan Torino, Andrea Belotti. Demikian seperti dikabarkan Calciomercato, Rabu (23/8/2017).

Andrea Belotti menjadi penyerang muda potensial yang dimiliki Italia. Namanya mulai menjadi sorotan utama ketika ia mampu tampil apik sepanjang musim 2016/17 lalu bersama Torino. Total 28 gol dan delapan assist berhasil dibaut oleh Belotti dari 38 laga yang dilakoninya di semua ajang.

Statistik mentereng itu pun membuat beberapa tim papan atas Eropa mengincar Belotti. Meski Torino berkali-kali menolak tim yang menawar pemain satu ini, namun hal itu belum membuat AS Monaco dan Chelsea menyerah.

The Blues bahkan disebut-sebut siap melayangkan tawaran senilai 75 juta euro atau setara Rp 1,18 triliun demi mendatangkan Andrea Belotti. Padahal, mereka juga baru saja merekrut Alvaro Morata dari Real Madrid dengan harga yang tak kalah fantastisnya.

Hal itu dilakukan Chelsea guna menggantikan peran Diego Costa, yang sudah pasti tidak masuk dalam rencana Antonio Conte di Chelsea musim ini. Namun, juara Premier League musim 2016/17 itu harus bersaing ketat dengan Monaco untuk mendapatkan tanda tangan Belotti.

Mendapatkan suntikan dana segar dari hasil penjualan pemain-pemain mereka, juara bertahan Ligue 1 tak segan untuk mengeluarkan dana yang lebih besar dari Chelsea demi menghadirkan Belotti. Mereka bersedia untuk mengeluarkan dana 80 juta euro atau setara Rp 1,28 triliun.

agen bola terpercaya

Meski demikian, tawaran dari dua kesebelasan top Eropa itu sejatinya masih belum sesuai dengan harga yang dikehendaki oleh Torino. Pasalnya, klub asal Turin itu memasang harga 100 juta euro (Rp 1,57 triliun) pada klausul pelepasan Belotti. Itu pun hanya untuk klub di luar Italia.

Artikel Lainnya
Top