You are here
Home > Liga Jerman > RB Leipzig Awali Bundesliga 2017/18 dengan Kurang Meyakinkan

RB Leipzig Awali Bundesliga 2017/18 dengan Kurang Meyakinkan

rb leipzig

Runner-up Bundesliga musim lalu, RB Leipzig harus mengawali musim 2017/18 dengan kekalahan. Bertandang ke Veltins-Arena, kandang Schalke 04, Die Bullen harus menyerah dari tim tuan rumah dengan skor 0-2.

Pada pertandingan yang dilangsungkan pada Sabtu (19/8/2017) waktu setempat, RB Leipzig menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Naby Keita dan penyerang Timo Werner. Akan tetapi, permainan yang ditunjukkan anak asuh Ralp Hasenhuttl terlihat tidak maksimal. Mereka bahkan harus tertinggal 1-0 di penghujung babak pertama setelah Nabil Bentalep sukses mengkonversi hadiah tendangan penalti untuk Schalke 04 menjadi sebuah gol.

Adapun penalti tersebut merupakan buah dari pelanggaran yang dilakukan oleh Dayot Upamecano kepada Franco Di Santo di dalam kotak penalti. Schalke 04 pun memimpin 1-0 saat masa rehat.

Di babak kedua, pertahanan Schalke bermain disiplin sehingga Leipzig kesulitan mengembangkan serangannya. Alih-alih menyamakan kedudukan, Leipzig justru kembali kebobolan.

Adalah Yevheniy Konoplyanka yang berhasil menambah keunggulan Schalke. Konoplyanka mensukseskan sodoran Amine Harit dan membawa Schalke unggul 2-0 pada menit ke-73.

Hingga pertandingan usai, Leipzig tidak berhasil menyamakan kedudukan atau memperkecil kedudukan sekali pun. Schalke 04 pun berhasil menuntaskan perlawanan juara dua Bundesliga musim lalu itu dengan kemenangan 2-0.

agen bola terpercaya

Hasil ini membuat Leipzig berada di posisi 16 klasemen sementara. Di sisi lain, Schalke 04 bercokol di peringkat 4 di bawah Borussia Dortmund, Bayern Munich dan Hertha Berlin.

Artikel Lainnya
Top