You are here
Home > Liga Indonesia > Komentar Widodo Soal Debut Stefano Lilipaly

Komentar Widodo Soal Debut Stefano Lilipaly

stefano lilipaly

Pemain anyar Bali United, Stefano Lilipaly berkesempatan melakoni laga debutnya bersama klub asal Pulau Dewata itu di laga lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2017. Pelatih Widodo Cahyono Putro memasukkan pemain keturunan Belanda itu di menit ke-77, menggantikan Made Andhika Wijaya.

Lilipaly diplot sebagai penyerang sayap kanan dalam 13 menit terakhir pertandingan. Meski belum dalam kondisi fit sepenuhnya, tapi Widodo punya alasan tersendiri mengapa ia berani memainkan Lilipaly.

“Saya tentu juga memikirkan hal itu. Kalau posisi kami sedang ketinggalan, saya tentu tidak akan memainkan dia. Tapi posisi kita sedang memimpin. Saya masukkan dia karena saya tahu tekanan yang kami terima tidak terlalu besar,” ujar Widodo pasca Bali United mengalahkan Madura United, Senin (14/8/2017).

Walau demikian, Widodo mengakui bahwa memainkan Lilipaly di posisi penyerang sayap kanan adalah skenario dadakan yang tidak ia pikirkan sebelumnya. Hal itu terjadi lantaran Andhika mengalami masalah dan membuat Widodo terpaksa memainkan Stefano Lilipaly di posisi tersebut. Dalam waktu yang bersamaan, Irfan Bachdim pun ditarik ke belakang untuk menjadi full-back kanan.

“Dia sebenarnya tidak mau bermain di posisi sayap kanan. Tapi Andhika mengalami kendala, jadi saya mainkan Lilipaly di sana dan Bachdim saya turunkan menjadi bek kanan,” jelasnya.

agen bola terpercaya

Mengenai permainan mantan pemain SC Telstar dan Cambuur itu, Widodo berharap agar Stefano Lilipaly bisa segera beradaptasi dengan klub baru dan rekan-rekan satu timnya.

“Lilipaly harus segera beradaptasi dengan tim. Mengapa saya turunkan dia di pertandingan tadi bukan karena saya tidak percaya dengan pemain lain, karena kami juga punya Hamdi dan Hasyim. Tapi saya harap dia bisa cepat fit usai menempuh perjalanan jauh,” tandas mantan arsitek Sriwijaya FC itu.

Artikel Lainnya
Top