You are here
Home > Liga Inggris > Wayne Rooney Ingin Tembus 200 Gol di Premier League

Wayne Rooney Ingin Tembus 200 Gol di Premier League

wayne rooney

Premier League 2017/2018 akan mulai bergulir akhir pekan ini. Seiring dimulainya kompetisi, dimulai juga upaya Wayne Rooney untuk menembus koleksi 200 golnya di ajang Premier League. Sebelumnya, hanya ada satu orang yang bisa melakukan itu.

Di awal musim ini, Wayne Rooney akhirnya memutuskan untuk pulang ke Everton dari Manchester United. Sepanjang berkiprah bagi dua tim itu di Premier League, pemain berumur 31 tahun telah mengoleksi total 198 gol. Hanya perlu dua gol lagi bagi Rooney untuk dapat menembus koleksi gol ke-200 dalam kariernya.

Sebelumnya, baru ada satu pemain yang mampu menembus angka itu, yakni Alan Shearer. Secara keseluruhan, Shearer menggelontorkan 260 gol di Premier League. Dicatatkan oleh situs PremierLeague.com, Shearer menceploskan golnya yang ke-200 di Premier League pada saat melawan Charlton Athletic pada tahun 2002. Enam bulan setelahnya, Rooney lalu memulai debutnya dan menceploskan gol pertamanya di pentas itu dengan menjebol gawang Arsenal.

Perolehan yang dipegang Shearer itu memang hanya dekat dengan perolehan Rooney. Bukan hanya jumlah golnya, tapi juga jumlah keterlibatan sang pemain dalam terciptanya gol atau assist. Shearer selama ini telah ikut serta dalam 324 gol di Premier League, dengan rincian 260 gol dan 64 assist. Sementara Rooney mampu ikut serta dalam terciptanya 299 gol bagi Everton dan United dengan 198 golnya dan 101 assist.

Wayne Rooney tentu akan berupaya menggenapi pundi-pundi golnya ataupun assist itu saat Everton memulai pertandingan debut mereka di Premier League musim ini melawan Stoke City, Sabtu (12/8/2017). Laga bakal dimainkan di Goodison Park kandang The Toffees.

agen bola terpercaya

Satu hal yang masih sangat diingat oleh Rooney tentu golnya yang ke-250 untuk MU musim lalu tercipta ke gawang Stoke City. Gol itu sekaligus membuatnya memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah panjang Manchester United.

Artikel Lainnya
Top