You are here
Home > Liga Italia > Paulo Dybala Akhirnya Pakai Nomor 10 di Juventus

Paulo Dybala Akhirnya Pakai Nomor 10 di Juventus

paulo dybala

Nomor punggung 10 di Juventus akhirnya kembali bertuan. Akan tetapi, sosok yang terpilih dinilai menjadi antitesis dari beberapa pemilik sebelumnya. Merupakan Paulo Dybala, yang akhirnya memperoleh kehormatan untuk memakai nomor punggung keramat itu.

Ia berkesempatan untuk meninggalkan nomor 21 yang sudah dipakainya dalam dua musim terakhir dengan nomor 10 yang legendaris di Juve. Jelas ini menjadi sebuah kehormatan bagi Dybala, karena ia kini setara dengan beberapa pemain legendaris Juve lain seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, hingga Alessandro Del Piero.

Jika melihat karakter dan kualitasnya sebagai pemain, Dybala mungkin saja memang pantas menjadi suksesor beberapa legenda Juventus tersebut. Di atas lapangan, ia bisa berperan sebagai pusat kreatifitas serangan MU di belakang penyerang tengah seperti yang dilakukan Sivori, Platini, Baggio, atau Del Piero.

Selaku penopang Gonzalo Higuain di lini depan, Dybala juga termasuk tajam dengan gelontoran 19 gol dan sembilan assist pada musim 2016/17 lalu. Hanya saja, ada satu perbedaan paling mencolok antara Dybala dan para pemakai nomor 10 Juve sebelumnya. Bukan dalam hal teknis, melainkan Dybala adalah pemain kidal pertama di era 1990-an yang memakai nomor tersebut.

Jika melihat jauh ke belakang, ada Sivori yang menjadi seorang pemain berkaki kidal ikonik di kubu Bianconeri. Sivori memanglah sering menggunakan kaki kirinya, namun tak terus-terusan. Sivori juga bisa menceploskan gol dengan kaki kanan atau kepalanya walau bertubuh mungil. Demikian sebaliknya, Dybala merupakan seorang pemain kidal murni.

agen bola terpercaya

Pemain muda asal Argentina itu mampu menceploskan sebelas gol di Serie A, dengan kaki kirinya. Itu menjadikan Dybala sebagai pemain kidal paling tajam di Serie A pada musim lalu.

Artikel Lainnya
Top