You are here
Home > Liga Inggris > Brighton & Hove Albion ‘Disambut’ City di Laga Pembuka

Brighton & Hove Albion ‘Disambut’ City di Laga Pembuka

Brighton and Hove Albion

Brighton & Hove Albion bakal melakoni pertandingan pertama mereka di Premier League akhir pekan ini. Namun, tim berjuluk Seaguls harus langsung berhadapan dengan Manchester City, yang secara kualitas berada di atas mereka.

Brighton & Hove masuk ke Premier league musim ini setelah finis di posisi kedua Divisi Championship 2016/2017. Mereka menjadi satu dari tiga tim yang promosi ke Premier League bersama Newcastle United dan Huddersfield Town.

Ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah, Brighton akan merasakan ketatnya kompetisi Premier League. Terakhir kali meraka berada di kasta tertinggi liga Inggris adalah pada musim 1982/1983. Saat itu Premier League masih bernama Divisi 1.

Akan bertanding di liga domestik paling kompetitif, Brighton & Hove tak banyak mengubah komposisi tim. Beberapa pemain yang telah punya pengalaman bermain di Premier League seperti Glenn Murray, Steve Sidwell dan Liam Rosenior tetap dipertahankan.

Pelatih Brighton & Hove, Chris Hughton pun menganggap timnya memanglah perlu pemain berpengalaman untuk mengarungi kompetisi Premier League. “Kompetisi ini tentu lebih lebih sulit dan pastinya kami perlu pengalaman yang kami punyai,” papar Hughton.

Di laga pertama, Brighton & Hove akan melayani Manchester City di Falmer Fase, Sabtu (12/8/2017). Persiapan kedua tim di sesi pramusim sangatlah berbeda. City menggelontorkan dana yang sangat besar untuk menghadirkan pemain-pemain baru kelas dunia. Walau demikian, Brighton & Hove mengakui telah siap untuk menghadapi salah satu kandidat juara Premier League itu.

agen bola terpercaya

“Apa yang Anda harapkan saat melakoni laga pertama adalah Anda mesti ada di level yang terbaik, serta berkaca pada hasil pramusim yang telah Anda lakukan dengan baik,” tambah Hughton.

“Kami akan melawan musuh yang levelnya berada di atas kami dan mempunyai penguasaan bola yang tinggi. Ini laga pembuka yang berat, namun kami mesti menghadapinya.”

Artikel Lainnya
Top