You are here
Home > Liga Inggris > Yaya Toure: Guardiola Buat City Bermain Seperti Barca

Yaya Toure: Guardiola Buat City Bermain Seperti Barca

yaya toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure mengungkap bahwa Pep Guardiola tidak sekadar menuntut timnya meraih kemenangan di sebuah laga, namun juga bisa main cantik. Hal semacam ini diakuinya pernah dirasakan ketika ia memperkuat Barcelona beberapa tahun lalu.

Melatih City sejak awal musim lalu, Pep Guardiola memanglah telah melakukan perombakan besar-besaran di kubu The Citizens. Ia menghadirkan beberapa pemain baru yang dikiranya pas dengan filosofi permainannya yang sangat mengutamakan penguasaan bola. Demikian sebaliknya, pemain-pemain yang tidak pas dengan filosofinya itu pun terpaksa dilepas ke klub lain tanpa pandang bulu.

Namun, musim pertama Guardiola di City berbuntut dengan nirgelar. Tidak satu pun trofi yang dipersembahkannya untuk publik Etihad Stadium.

Mendekati dimulainya musim 2017/18, Guardiola kembali melakukan belanja jor-joran di bursa  transfer tengah musim ini untuk menyempurnakan tim yang diinginkannya. Hasil rombakan Guardiola itu sejauh ini cukup menjanjikan. Terlebih, karena hasil beberapa pertandingan pra-musim City yang memuaskan. Real Madrid digebuk 4-1, sedangkan Tottenham Hotspur takluk 3-0.

Yaya Toure, sebagai salah satu pemain senior di kubu City, mengungkap kalau para penggawa City semakin terbiasa dengan gaya bermain yang diterapkab oleh Guardiola. Toure sendiri sudah mengetahui apa yang dikehendaki oleh pelatihnya itu, karena keduanya sebelumnya pernah bekerja bersama di Barcelona.

agen bola terpercaya

“Apa yang diinginkan pelatih ialah kami bermain bagus dan bisa meraih kemenangan. Bukan hanya sekadar kemenangan. Kami berkeinginan para pendukung tim bisa menikmatinya serta kami akan berupaya melakukan semua yang terbaik,” tutur Yaya Toure.

“Saat di Barcelona, itu telah jadi kebiasaan kami. Saya adalah tipikal pemain dengan banyak pengalaman. Saya merasa beruntung lantaran sudah punya kebiasaan bermain di bawah arahan Pep selama di Barca,” tambahnya pemain tengah dari Pantai Gading itu.

City bakal melakoni laga debut mereka di Premier League musim 2017/18 dengan menghadapi tim promosi Brighton & Hove Albion, Sabtu (12/8/2017).

Artikel Lainnya
Top