You are here
Home > Internasional > Neymar Terancam Gagal Debut Lagi di PSG karena La Liga

Neymar Terancam Gagal Debut Lagi di PSG karena La Liga

neymar

Pesepakbola termahal dunia, Neymar sebenarnya bisa melakoni laga debutnya bersama Paris Saint-Germain pada akhir minggu ini. Akan tetapi, hal tersebut terancam batal karena namanya belum juga tercatat di daftar pemain Ligue 1 Prancis.

Kepindahan Neymar dari Barca ke PSG sedianya telah rampung sejak hari Jumat (3/8/2017) lalu. Dana sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun pun telah diterima oleh pihak La Blaugrana.

Namun satu pihak yang paling memberatkan kepindahan Neymar adalah La Liga. Otoritas Liga Spanyol itu masih ‘mengganggu’ transfer Neymar ke PSG. Setelah sempat menolak deposit dari PSG untuk menebus klausul pelepasan Neymar, La Liga kini menolak memberikan sertifikat transfer internasional milik sang pemain asal Brasil.

PSG sendiri sangat memerlukan sertifikat itu guna mendaftarkan Neymar sebagai pemain yang diperbolehkan berlaga di Ligue 1. Tenggat waktunya hanya sampai hari Kamis (10/7). Jika tidak, maka Neymar pun dipastikan bakal absen saat PSG bertemu dengan Guingamp pada Minggu (13/8) mendatang.

Sebelumnya, mantan pemain Santos itu juga hanya bisa duduk di tribun penonton Parc des Princes ketika Les Parisiens berhasil menaklukkan tim promosi, SC Amiens dengan skor 2-0 di pertandingan minggu pertama Ligue 1.

agen bola terpercaya

Ketimbang berharap pada La Liga, PSG masih mempunyai langkah yang dapat mereka lakukan agar Neymar dapat segera bertanding. Mereka bisa meminta surat tersebut dari FIFA, akan tetapi waktu yang diperlukan memang lebih lama.

Masalah ini pun seolah menggambarkan betapa La Liga sangat berat melepas Neymar dari Spanyol.

Artikel Lainnya
Top