You are here
Home > Liga Spanyol > Pulang ke Spanyol, Nolito Merapat ke Sevilla

Pulang ke Spanyol, Nolito Merapat ke Sevilla

nolito

Nolito pernah mengaku tidak betah bermain bersama Manchester City belum lama ini. Salah satu alasannya adalah masalah adaptasi ia keluarganya dengan lingkungan kota Manchester. Akhirnya, penyerang asal Spanyol itu pun hanya bertahan semusim saja di Etihad Stadium.

Di bursa transfer musim panas ini, Nolito memutuskan untuk pulang ke Spanyol dan bergabung dengan Sevilla. Pada Minggu (16/7/2017) waktu setempat, Nolito sudah melakukan tes medis dan langsung menandatangani kontrak tiga tahun bersama Los Rojiblancos.

Pihak Sevilla pun sudah mengumumkan kepindahan sang pemain melalui akun Twitter resmi tim. Setelah resmi menjadi pemain Sevilla, Nolito segera bertolak ke Jepang untuk menjalani beberapa pertandingan pra-musim bersama rekan-rekannya.

Pada musim panas tahun lalu, Nolito hengkang dari Celta Vigo dan memilih bergabung ke City. Akan tetapi Manchester City ternyata punya stok pemain depan yang melimpah, hingga akhirnya Nolito sulit menembus tim utama. Apalagi di pertengahan musim, City resmi menggaet Gabriel Jesus dari Palmeiras.

agen bola terpercaya

Total, Nolito hanya bermain dalam 30 laga yang dilakoni The Citizens. Penyerang berumur 30 tahun itu menyumbangkan enam gol dan lima assist. Akan tetapi jarak antara tiga gol pertama dan tiga gol keduanya sangat jauh. Setelah rutin mencetak gol di tiga laga pertamanya, ia hanya bisa mencetak tiga gol dari keseluruhan laga sisa yang ia mainkan. Tidak heran, karena selama tahun 2017 ini Nolito bahkan tidak pernah turun sebagai starter di Premier League.

Sementara itu bagi Sevilla, Nolito menjadi rekrutan kelima mereka di jendela transfer kali ini. Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan layanan Guido Pizarro, Ever Banega, Sebastien Corchia, dan Luis Muriel.

Artikel Lainnya
Top