You are here
Home > Liga Indonesia > Pesta Kecil Persipura Usai Taklukkan Arema

Pesta Kecil Persipura Usai Taklukkan Arema

persipura

Persipura Jayapura kembali ke jalur kemenangan setelah membungkam tim tuan rumah, Arema FC, dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7) malam WIB. Skuat Mutiara Hitam pun tidak bisa menyemburikan rasa gembira mereka usai meraih tiga poin penting tersebut.

Luapan kegembiraan tidak hanya dilakukan para penggawa Persipura di atas lapangan. Tapi di ruang ganti, mereka juga mengadakan pesta kecil di dalam ruang ganti. Mereka bernyanyi dan menari bersama, yang suaranya sampai terdengar ke luar.

Saat ditanyai soal pesta kecil Persipura di ruang ganti, pemain senior Emanuel Wanggai mengatakan bahwa anak-anak Papua memang punya kebiasaan untuk menghargai segala hal positif yang didapatkan dalam hidup.

“Kami sejak kecil selalu diajarkan untuk berdoa dan bersyukur. Ini adalah salah satu cara kami bersyukur,” katanya.

Pelatih anyar Persipura, Wanderley Junior, juga tampak larut dalam pesta kecil itu bersama anak-anak asuhnya. Ia sangat antusias sambil bergoyang, hingga sebelum memasuki ruang lain untuk mengikuti sesi konferensi pers.

Perayaan tersebut layak dilakukan oleh anak-anak Persipura. Sebab, kemenangan mereka bukan hanya berarti tiga poin. Melainkan Persipura berhasil mematahkan rekor kemenangan kandang Arema FC, sekaligus mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen.

Sejauh ini, Persipura telah mengumpulkan poin yang sama dengan PSM Makassar, yakni 27 poin. Hanya saja PSM masih unggul head-to-head dengan tim Mutiara Hitam. Sebelum putaran pertama berakhir, masih ada kesempatan bagi Boaz Solossa dkk. untuk mendepak PSM dari posisi puncak, dengan dua pertandingan tersisa.

agen bola terpercaya

Pada dua pertandingan tersebut, Persipura Jayapura akan melakoni laga kandang kontra PS TNI dan tandang ke markas Sriwijaya FC.

Artikel Lainnya
Top