You are here
Home > Liga Inggris > Per Mertesacker Memasuki Musim Terakhirnya

Per Mertesacker Memasuki Musim Terakhirnya

per mertesacker

Bek tengah sekaligus kapten Arsenal, Per Mertesacker memastikan bahwa musim 2017/18 ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pesepakbola profesional. Sebab, pemain berumur 32 tahun itu berencana untuk pensiun setelah musim berakhir.

Memasuki musim pamungkasnya, ia pun ingin mengakhirinya dengan cara yang indah bersama Arsenal. Setelah itu, ia kabarnya akan menjabat sebagai manajer di akademi The Gunners.

Rencana itu tak ayal memang membuat musim 2017/18 mendatang menjadi momen yang sangat spesial bagi Mertesacker. Apalagi bagi Arsenal, yang menjadi pelabuhan terakhirnya sebagai pemain. Beberapa target pun sudah ia canangkan untuk mengukir cerita indah bersama Meriam London.

Salah satu harapan Mertesacker di musim depan adalah agar tidak berurusan lagi dengan perkara cedera. Pasalnya, ia punya pengalaman buruk saat absen sepanjang musim 2016/17 lalu sejak menjalani pra-musim, dan baru kembali merumput di dua laga terakhir saja.

Dengan kondisi terbaiknya, bek yang merapat ke Emirates Stadium pada tahun 2011 itu ingin memberi kontribusi besar bagi timnya.

agen bola terpercaya

“Saya benar-benar punya tekad untuk memaksimalkan itu (musim terakhirnya),” kata Mertesacker.

“Saya tidak ingin terjerat cedera lagi agar bisa menjadi pilihan bagi manajer setiap pekannya. Itu yang menjadi target saya. Untuk membaut musim ini menjadi menyenangkan. Selama saya masih berada di sini, saya ingin terus bermain dan memberikan kontribusi,” tegas pemain yang turut membantu Arsenal memenangkan tiga trofi Piala FA dan satu Community Shield itu.

Artikel Lainnya
Top