You are here
Home > Liga Indonesia > Odemwingie Amankan Tiga Poin untuk Madura United di Balikpapan

Odemwingie Amankan Tiga Poin untuk Madura United di Balikpapan

madura united

Madura United kembali meraih hasil positif setelah menaklukkan Persiba Balikpapan 1-0, di Stadion Bangkalan, Senin (17/7). Marque player Madura United, Peter Odemwingie kembali menjadi pahlawan kemenangan bagi berkat gol semata wayangnya. Di laga tersebut, mantan striker Stoke City dan West Bromwich Albion menyarangkan gol di menit ke-37.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Madura United tampil sangat percaya diri sejak awal laga. Sementara di kubu tim tamu, Persiba tampak kewalahan meladeni tekanan Odemwingie dkk. Para pemain Madura United sangat nyaman dalam melakukan penguasaan bola, tapi mereka bisa memaksimalkan peluang yang ada.

Baru di menit ke-37 akhirnya tim tuan rumah memecah kebuntuan. Peter Odemwingi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, yang sukses menjebol gawang kawalan Yoewanto Stya Beny. Gol itu sekaligus menjadi yang ke-13 bagi Odemwingie di Liga 1 2017. Penyerang asal Nigeria unggul tiga gol dari pemain Bali United, Sylvano Comvalius.

Di babak kedua, Persiba Balikpapan mulai memberi perlawanan. Permainan mereka lebih agresif dari babak sebelumnya. Namun, upaya yang dilakukan Marlon da Silva dan Anmar Almubaraki tidak pernah tuntas ketika memasuki lini pertahanan Madura United.

agen bola terpercaya

Hingga bubaran laga, tidak ada gol tercipta lagi. Walhasil, kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim tuan rumah. Madura United pun saat ini menggeser PSM Makassar di posisi puncak klasemen sementara dengan 28 angka. Mereka unggul tipis satu angka dari PSM, yang belum melakoni pertandingan ke-15.

PSM bisa saja menyodok kembali ke puncak klasemen jika mereka berhasil mengalahkan Barito Putera pada pertandingan hari Selasa (18/7/2017).

Artikel Lainnya
Top