You are here
Home > Liga Italia > Lucas Leiva Gabung ke Lazio

Lucas Leiva Gabung ke Lazio

lucas leiva

Menanggapi hengkangnya Lucas Biglia ke AC Milan, Lazio langsung mengambil langkah cepat. Mereka segera mencari pemain anyar untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Biglia. Biancoceleste pun kini mendapatkan penggantinya, yakni Lucas Leiva dari Liverpool.

Leiva sudah berada di Roma untuk meresmikan kepindahannya pada hari Minggu (16/7/2017) petang waktu setempat. Saat mendarat di Bandara Fiumicino, pemain berkebangsaan Brasil itu langsung disambut oleh beberapa fans Lazio.

Nilai transfer sang pemain tidak diumumkan. Tapi kabarnya, Lucas Leiva ditebus oleh Lazio dengan biaya yang ditaksir mencapai 5,5 juta euro. Pada Senin (17/7/2017) pagi waktu setempat, Leiva akan segera melakukan tes medis di Klinik Paideia dan kemudian menandatangani kontrak kerja sama dengan Tim Elang Ibukota.

“Saya merasa senang berada di sini. Tapi saya belum sempat berbicara dengan pelatih Simone Inzaghi,” kata Leiva kepada wartawan.

Karier Lucas Leiva di Liverpool selama dua musim terakhir memang tidak begitu cemerlang. Padahal ia merupakan salah satu pemain senior di kubu The Reds, yang sudah bergabung sejak tahun 2007 lalu.

Secara keseluruhan, Leiva bermain sebanyak 247 kali untuk Liverpool di semua ajang. Selama 10 tahun kariernya di Anfield itu, ia berhasil menyumbangkan 14 asisst dan hanya membuat satu gol. Satu-satunya gol itu dicetak Leiva pada salah satu pertandingan Liverpool musim lalu.

agen bola terpercaya

Lucas Leiva sendiri diproyeksikan Lazio menjadi pengganti Biglia, yang hijrah ke Milan. Lazio kabarnya melepas Biglia dengan nilai transfer 17 juta euro, ditambah bonus 3 juta euro dengan kontrak sampai 2020 mendatang.

Artikel Lainnya
Top