You are here
Home > Liga Inggris > Kyle Walker Gabung City, Rekor Bek Termahal Terpecahkan

Kyle Walker Gabung City, Rekor Bek Termahal Terpecahkan

kyle walker

Manchester City sukses mendatangkan pemain baru dalam bursa transfer musim panas ini. Merupakan bek sayap Tottenham Hotspur, Kyle Walker yang resmi direkrut oleh The Citizens. Kabarnya, pemain berusia 27 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

“Dengan bangga kami umumkan perekrutan pemain timnas Inggris, Kyle Walker. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu datang dari Tottenham Hotspur dengan kontrak selama lima tahun. Kyle Walker akan menggunakan jersey dengan nomor punggung 2,” ungkap Manchester City lewat website resmi mereka.

City sendiri tidak menyebutkan nilai pasti soal kesepakatan transfer mereka. Namun, menurut laporan BBC, Kyle Walker dihargai City hingga mencapai 45 juta poundsterling, belum termasuk bonus lain-lain mencapai 5 juta poundsterling.

Dengan begitu, nilai transfer Walker melebihi bek termahal dunia milik Chelsea, David Luiz. Selain itu ia juga jadi pemain Inggris termahal, mengalahkan bek City lainnya, John Stones.

Sang pemain sendiri mengungkapkan kebanggaannya bisa bergabung bersama Manchester City. Ia sangat mengagumi sosok manajer Manchester City, Pep Guardiola sebagai pelatih sekaligus manajer terbaik di dunia.

“Saya senang dan bangga bisa bergabung bersama City. Saya tak sabar untuk cepat mengawali apapun di sini. Pep Guardiola adalah salah satu manajer terbaik di dunia,” ungkap Walker.

Walker sendiri adalah opsi kedua Manchester City, menyusul kegagalan mereka dalam mendapatkan Dani Alves yang lebih memilih pergi ke Paris Saint-Germain. Kyle Walker menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh City musim ini.

agen bola terpercaya

Di musim 2016/17 lalu, Kyle Walker melakoni 33 laga bersama Tottenham Hotspur dengan catatan 100 clearance, 36 intersep, 7 blok dan 5 asisst. Catatan assist-nya juga menjadi yang terbanyak di antara bek Premier League lain.

Artikel Lainnya
Top