You are here
Home > Liga Indonesia > Indra Sjafri Rencanakan Dua Uji Coba Melawan Klub Liga 2

Indra Sjafri Rencanakan Dua Uji Coba Melawan Klub Liga 2

timnas u-19

Timnas U-19 ditekuk Espanyol B dengan skor 4-2 dalam laga uji coba, Jumat (14/7) malam WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sesudah laga tersbeut, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, kabarnya sudah merencanakan laga uji coba lainnya.

Pelatih berdarah Minang menyebutkan Espanyol B berhasil memberi tekanan pada tim asuhannya, sesuai dengan yang diharapkannya. Tapi akibatnya, permainan Egy Maulana Vikri dkk. malah jadi sulit berkembang.

Indra memang berharap Espanyol B bisa tampil sungguh-sungguh dan memberi tekanan pada skuat Garuda Nusantara. Sebab dengan cara itu, Indra bisa melihat anak-anak asuhnya terbiasa dengan tekanan saat bermain di turnamen sesunggunya nanti.

“Lawan kami menerapkan anti-taktikal, sehingga kami tidak bisa mengembangkan permainan. Itu karena tekanan yang mereka berikan,” ujar Indra setelah pertandingan.

Satu lagi yang membuat para pemainnya kesulitan meladeni permainan tim asal Spanyol itu adalah keunggulan postur tubuh. Bahkan dua dari empat gol Espanyol B berasal dari keunggulan postur tubuh mereka.

“Mereka punya tinggi badan yang bisa diandalkan. Kalau tidak salah ada dua gol yang tercipta dari memanfaatkan tinggi badan mereka,” lanjutnya.

agen bola terpercaya

Akan tetapi, Indra Sjafri tetap bersyukur dapat menghadapi tim yang secara level permainan lebih tinggi dari timnya. Ia pun berharap dapat beruji coba lagi dengan tim yang tidak kalah bagusnya sebelum Timnas U-19 tampil di Piala AFF U-18 2017 mendatang.

Adapun dua agenda uji coba terdekat yang tengah direncanakan mantan pelatih Bali United itu adalah menghadapi dua klub dari Liga 2, yakni Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Indra ingin melihat reaksi para pemain mudanya ketika mendapat tekanan dari suporter kedua kesebelasan, yang dikenal sangat loyal.

“Kami sedang mengatur jadwal, karena uji coba ini akan bersamaan dengan kompetisi. Kalau kami menantang tim Liga 1, jadwal mereka sudah padat,” ujarnya.

Artikel Lainnya
Top