You are here
Home > Liga Indonesia > Jelang Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Espanyol B

Jelang Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Espanyol B

timnas u-19

Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri akan melakoni laga uji coba melawan Espanyol B, Jumat (14/7). Laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini akan menjadi ajang uji kemampuan dan kesiapan sebelum skuat Garuda Muda berlaga di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Indra Sjafri pun mengaku anak-anak asuhnya tak gentar menghadapi tim B salah satu klub besar di Eropa. Ia justru berharap Espanyol B bisa tampil sebaik mungkin dan menyulitkan timnya. Sebab hanya dengan cara itu persiapan mereka akan semakin matang.

Di era kepelatihan sebelumnya, Indra juga pernah memboyong Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol untuk beruji coba melawan tim-tim besar di sana. Ia juga menginginkan tim besutannya saat ini dihadapkan dengan laga uji coba dengan level yang lebih tinggi.

“Kami dulu pernah menghadapi Barcelona, Real Madrid, Ateltico Madrid, dan Valencia. Kami mendapat banyak pelajaran di sana. Tapi tidak ada waktu untuk memperbaiki tim. Oleh karena itu, saat ini kami sudah memulai persiapan agar sampai pada puncaknya ketika tampil di Piala AFF,” tuturnya.

Selain itu, laga ini juga menjadi ajang seleksi bagi anak-anak Timnas U-19. Nantinya hanya akan dipilih 30 nama dari total 40 pemain yang ada. “Kami akan mengadakan rapat pada 15 Juli mendatang untuk memilih 30 pemain untuk didaftarkan ke AFF,” lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu.

agen bola terpercaya

Di sisi lain, Espanyol B juga berjanji akan bermain pada level terbaik mereka di laga uji coba kelak. Pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez pun berterima kasih karena telah mendapat kesempatan untuk beruji coba di Indonesia.

“Semua pemain datang ke Indonesia dengan gembira, karena di sini ada budaya yang berbeda. Filosofi sepakbolanya juga berbeda, begitu pula dengan orang-orangnya. Misi kami semua tetap sama, yaitu untuk membuat sepakbola lebih maju,” kata David.

Judi online
Artikel Lainnya
Top