You are here
Home > Liga Spanyol > Ini Alasan Januzaj Memilih Real Sociedad

Ini Alasan Januzaj Memilih Real Sociedad

adnan januzaj

Beberapa tahun lalu, Adnan Januzaj sempat digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan Manchester United. Akan tetapi, sinar kebintangannya malah kian meredup dalam dua musim terakhirnya bersama Setan Merah. Januzaj justru menghabiskan kontraknya di MU dengan dipinjamkan ke klub lain.

Setelah sempat ‘dititipkan’ ke Borussia Dortmund dan Sunderland, kini akhirnya Januzaj resmi meninggalkan Old Trafford. Pemain muda asal Belgia itu memutuskan untuk bergabung ke Real Sociedad.

Pihak klub asal Spanyol pun telah resmi mengumumkan kepindahan sang pemain pada Rabu (12/7) dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 9,8 juta poundsterling. Januzaj meneken kontrak berdurasi lima tahun di Sociedad.

Pada musim 2013/14 lalu, sebenarnya penampilan Januzaj bersama Setan Merah cukup menjanjikan. Saat itu David Moyes memberinya kesempatan bermain secara reguler. Bahkan Januzaj sempat diperebutkan beberapa negara, hingga akhirnya ia memilih Belgia, yang menjadi tempatnya dibesarkan.

Tapi sinar kebintangan pemain muda ini mulai redup ketika United ditangani oleh Louis van Gaal di musim 2014/15. Memasuki era baru di bawah Jose Mourinho, nasibnya pun tidak berubah. Mou tidak terkesan dengan penampilan Januzaj selama dipinjamkan ke Sunderland musim lalu. Dengan bergabung ke Sociedad, Januzaj pun berharap nasibnya bisa lebih baik.

“Saya bergabung ke tim ini karena ingin menikmati permainan saya. Hal itu saya kira bisa saya lakukan di sini, karena mereka sudah memberikan keyakinan pada saya sejak awal,” paparnya.

agen bola terpercaya

“Sebelumnya saya sudah menonton pertandingan La Liga dan saya cukup menyukai permainan Real Sociedad,” imbuhnya.

“Saya ingin mendapat peluang bertanding yang lebih banyak. Saya memang memilih untuk bermain di belakang penyerang, tapi saya akan mengikuti instruksi pelatih.”

“Target saya adalah untuk bisa mencetak gol. Kalau tak memungkinkan, berarti saya harus membuat assist. Tapi alasan saya berada di sini adalah karena kecintaan saya terhadap sepakbola,” tandasnya.

Artikel Lainnya
Top