You are here
Home > Internasional > Abdelhak Nouri Alami Kerusakan Otak Permanen

Abdelhak Nouri Alami Kerusakan Otak Permanen

abdelhak nouri

Pemain muda Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, mengalam peristiwa yang mencengangkan dunia sepakbola internasional. Ia dikabarkan mengalami kerusakan otak parah dan permanen. Pihak klub dan para pesepakbola dunia pun turut menyampaikan simpati pada pemain yang akrab disapa Appie ini.

Awalnya Abdelhak Nouri mengalami insiden di lapangan dalam laga persahabatan antara Ajax melawan Werder Bremen di Zillertal, Austria, pekan lalu. Di pertandingan tersebut, Appie tiba-tiba terjatuh pada menit ke-73.

Tim medis sempat memberinya pertolongan di atas lapangan. Setelah kurang lebih 15 menit, akhirnya Nouri ditandu ke luar lapangan dan langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Setelah kejadian, Ajax sempat mengonfirmasi kalau pemain berumur 20 tahun itu mengalami masalah pada jantungnya. Lalu mereka menambahkan informasi bahwa Appie ternyata menderita kerusakan pada otaknya.

“Appie Nouri mengalami kerusakan otak yang permanen. Kami berdoa untuknya dan orang-orang yang berada di sekitarnya,” tulis Ajax dalam pernyataan resmi mereka.

Beberapa pesepakbola dunia pun turut menyampaikan simpati melalui media sosial. Seperti Luis Suarez, yang semasa mudanya juga pernah bermain untuk Ajax. Di akun Instagram pribadinya, Suarez mengunggah fotonya bersama Appie saat masih kecil dan Klaas Jan Huntelaar.

“Saya sangat menyesal dengan apa yang telah dialami Appie, kami selalu bersamamu. Tetaplah kuat,” tulis penyerang Barcelona itu pada keterangan fotonya.

agen bola terpercaya

Pemain asal Belanda, Sneijder juga menyampaikan simpatinya melalui Instagram. “Saya terkejut dengan kabar menyedihkan dari @abdelhak_nouri. Saya selalu berdoa untuknya dan teman-temannya #StayStrongAppie,” tulis Sneijder.

Artikel Lainnya
Top