You are here
Home > Liga Inggris > Michael Carrick Mengemban Jabatan Kapten MU

Michael Carrick Mengemban Jabatan Kapten MU

michael carrick

Setelah Wayne Rooney memutuskan pulang ke klub masa kecilnya, Everton, kini Jose Mourinho menunjuk Michael Carrick untuk mengemban jabatan kapten Manchester United mulai musim depan.

Carrick memang menjadi pemain yang paling senior di Manchester United saat ini. Bukan hanya dari segi usia, tapi juga dari pengalamannya selama 11 tahun bersama The Red Devils. Tak mau lama-lama jabatan kapten utama di MU kosong, Mou pun tak ragu memilih Carrick untuk mengemban tanggung jawab itu.

Michael Carrick sudah memainkan 479 laga di Premier League di usianya yang sudah menginjak 35 tahun. Pengalamannya sebagai pemain United pun tidak main-main. Ia sudah merasakan 11 gelar juara sepanjang kariernya di Old Trafford, termasuk lima gelar Premier League.

“Tentu ini hal yang sangat luar biasa. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi kapten di klub ini. Ini menjadi tahun ke-12 dalam karier saya sejak datang ke sini di usia 25 tahun. Saya sebelumnya tidak pernah berpikir akan bertahan lama di sini dan meraih banyak sekali hal,” papar Carrick saat diwawancara di MUTV.

“Sekarang ini saya akan mencoba menjadi pemimpin bagi pemain lain dan membimbing pemain-pemain muda. Saya akan mencobanya dan mungkin menjadi hal yang menyenangkan. Ini adalah kesenangan besar.”

agen bola terpercaya

“Saya awalnya datang ke klub ini hanya sebagai pesepakbola. Tapi sekarang saya sudah menjadi seorang penggemar besar. Saya tumbuh selama bertahun-tahun untuk mencintai klub ini dan berada di posisi ini. Tentu saya merasakan hal yang begitu istimewa,” tandasnya.

Artikel Lainnya
Top