You are here
Home > Liga Inggris > Giroud Tidak Tahu Soal Masa Depannya di Arsenal

Giroud Tidak Tahu Soal Masa Depannya di Arsenal

olivier giroud

Kedatangan Alexandre Lacazette ke Arsenal di bursa transfer kali ini mengundang banyak pertanyaan tentang masa depan Olivier Giroud. Bahkan saat ditanyai soal itu, Giroud pun mengaku tidak tahu menahu.

Sepanjang musim 2016/17, Arsene Wenger hanya memainkan Giroud 11 kali di Premier League. Tapi penyerang asal Prancis itu mampu mencetak 12 gol di liga dari keseluruhan 16 gol yang dibuatnya di semua ajang musim lalu.

Keputusan The Gunners untuk merekrut Lacazette pun sudah dipastikan bakal membuat Giroud semakin tersingkir dari tim utama. Penyerang berumur 30 tahun itu juga sadar betul atas situasinya di Arsenal saat ini.

“Jujur saja, saya tidak tahu menahu,” kata Giroud saat ditanyai mengenai masa depannya di Tim Meriam London.

“Saat ini status saya masih pemain Arsenal. Untuk itu, saya akan berusaha menjadi profesional dan mempersiapkan diri untuk musim depan. Persaingan sudah pasti akan lebih ketat jika dibandingkan dengan sebelumnya. Tapi tekanan bagi seorang pesepakbola adalah suatu hal yang menyenangkan. Saya pun selalu bisa menghadapi itu.”

Giroud lalu menjelaskan bagiamana dirinya bisa melewati masa-masa sulitnya di Arsenal dan selalu bisa bangkit dalam beberapa tahun belakangan. Akan tetapi ia ternyata tidak cukup percaya diri untuk menghadapi situasi yang begitu rumit sekarang ini.

“Entah dengan yang ini (persaingan di lini depan Arsenal). Saya masih belum tahu tentang masa depan saya. Jadi, saya tidak bisa berkata apapun. Saya hanya akan berkonsentrasi untuk pra-musim,” imbuhnya.

agen bola terpercaya

Sejauh ini, Olivier Giroud sudah menjalani musim kelimanya bersama Arsenal. Total 98 gol sudah dibuatnya dan ia baru saja meneken kontrak baru pada bulan Januari 2017 lalu. Akan tetapi di musim panas ini, Everton dan West Ham United dikabarkan sangat ngebet untuk mendapatkannya.

Artikel Lainnya
Top