You are here
Home > Liga Indonesia > Gol Salto Lerby Eliandry Menangkan Borneo FC di Derby Mahakam

Gol Salto Lerby Eliandry Menangkan Borneo FC di Derby Mahakam

borneo fc

Derby Mahakam dalam lanjutan Liga 1 2017, Selasa (11/7), menyuguhkan laga seru yang mempertemukan Borneo FC kontra Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda. Laga tersebut diwarnai dengan satu gol indah dari penyerang Borneo, Lerby Eliandry, lewat tendangan saltonya, yang turut mengunci kemenangan tim Pesut Etam dengan skor tipis 1-0.

Di awal-awal laga, duel kedua tim memang berjalan monoton. Kubu Borneo dan Mitra Kukar sama-sama kesulitan menciptakan peluang. Borneo sendiri sebenarnya tampil lebih ngotot untuk menggempur lini pertahanan tim tamu. Beruntung, Mitra Kukar punya Jorge Gotor yang tampil disiplin di garis belakang. Walhasil, skor 0-0 pun menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar mulai menemukan ritme permainan. Tim tamu perlahan juga bisa lepas dari tekanan dan melancarkan serangan. Akan tetapi tim asuhan Jafri Sastra justru dikejutkan oleh gol spektakuler Lerby Eliandry.

Di menit ke-62, penyerang timnas Indonesia itu menciptakan gol dengan tendangan salto. Merasa dirinya seperti berada dalam posisi offside, Lerby sempat melihat ke arah asisten wasit. Tapi gol tersebut tetap dinyatakan sah oleh wasit Abdul Rahman.

Tak mau pulang dengan tangan hampa, Mitra Kukar meningkatkan tempo serangan. Marclei Santos memperoleh peluang bagus di menit ke-75. Akan tetapi cungkilan sang pemain hanya mengenai mistar gawang Borneo.

agen bola terpercaya

Hingga bubaran pertandingan, skor 1-0 bagi Borneo FC tidak berubah. Tambahan tiga poin membuat anak-anak asuh Dragan Djukanovic naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan perolehan 20 poin. Sementara Mitra Kukar belum beranjak dari peringkat kedelapan dengan hanya unggul 1 poin dari sang lawan.

Artikel Lainnya
Top