You are here
Home > Liga Indonesia > Lini Belakang Persib Rapuh Tanpa Vladimir Vujovic

Lini Belakang Persib Rapuh Tanpa Vladimir Vujovic

vladimir vujovic

Lini belakang Persib Bandung terlihat sangat tergantung pada kehadiran Vladimir Vujovic. Tanpa pemain asal Montenegro itu, pertahanan Maung Bandung pun tampak rapuh. Buktinya adalah ketika Persib melawat ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, kandang Madura United, Minggu (9/7) malam WIB. Gawang Persib kebobolan tiga kali, yang juga berbuntut kekalahan bagi Persib.

Lepas dari dua gol Persib yang duanulir karena dianggap offside, ini menjadi kekalahan kedua Persib ketika Vladimir Vujovic tidak bermain. Di laga sebelumnya, Persib juga sempat kalah 0-2 dari Bhayangkara FC (4/6) saat Vujovic menepi karena akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, hal tersebut segera dibantah oleh pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Djanur, sapaan akrab Djadjang, mengutarakan bahwa rapuhnya lini belakang Persib bukanlah disebabkan ketidakhadiran sosok Vladimir Vujovic, melainkan karena aspek konsentrasi para pemain.

“Saya tidak bisa menyalahkan pemain lain ketika Vladimir tidak bermain. Menurut saya, Wildansyah sudah bermain dengan baik. Duetnya dengan Jupe (Achmad Jufriyanto) berjalan bagus. Jadi cobalah untuk tidak menilai tim dari penampilan satu pemain saja, namun secara kolektif,” tutur Djanur saat ditemui di Mes Persib, Senin (10/7).

Djanur melihat Wildansyah, yang menggantikan Vladimir Vujovic, sudah tampil cukup baik. Namun, pertandingan kontra Madura dinilai memang sedikit berpihak pada tim tuan rumah. Hal itu pun mengakibatkan kerusakan ritme permainan Persib dan membuat fokus para pemain terganggu.

agen bola terpercaya

“Harus dilihat bagaimana cara kami kalah dan bagiamana performa kami. Ini bukanlah akibat tidak adanya Vladimir. Kami kalah lantaran dari sisi permainan,” tuturnya.

Pada saat ini, Persib bercokol di peringkat ke-11 papan klasemen sementara Liga 1 2017 dengan torehan 19 angka. Setelah laga melawan Madura United, Persib bakal menjamu Persela Lamongan di Stadion GBLA, Rabu (12/7).

Artikel Lainnya
Top