You are here
Home > Liga Inggris > Akhir Sebuah Era, Wayne Rooney Kembali Menjadi ‘Biru’

Akhir Sebuah Era, Wayne Rooney Kembali Menjadi ‘Biru’

wayne rooney

Sesudah 13 tahun menjadi bagian dari Manchester United, Wayne Rooney pada akhirnya berpisah dengan tim yang telah membesarkan namanya itu. Rooney pulang ke tim masa kecilnya, Everton, dengan meneken kontrak berdurasi dua tahun. Rooney pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera bermain di bawah bimbingan pelatihnya, Ronald Koeman.

Selama berseragam United, banyak tonggak sejarah yang berhasil dicapai Rooney. Salah satunya adalah dengan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub, dengan jumlah 253 gol di berbagai kompetisi.

Wayne Rooney saat ini telah resmi kembali menjadi ‘biru’ bersama Everton, tim yang pernah ditinggalkannya saat berusia 18 tahun pada tahun 2004 lalu. Saat ini, di usia 31 tahun, sang penyerang gaek pun memutuskan untuk menyudahi kontraknya bersama The Red Devils.

Bersama MU sendiri, Rooney sudah mendapatkan banyak keberhasilan. Bahkan koleksi trofi mayor yang memungkinkan untuk diraihnya sudah lengkap di tahun 2017 ini. Koleksinya itu termasuk lima gelar Premier League di dalamnya, dan masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Liga Europa.

Pada beberapa tahun terakhir di Old Trafford, sinar kebintangan Rooney memanglah mulai meredup. Namun, pada beberapa waktu terakhirnya sebelum kembali ke Everton, Rooney tetap menunjukkan kualitasnya sebagai pemain dan pemimpin di atas lapangan.

agen bola terpercaya

Secara keseluruhan, 253 gol berhasil diciptakan Rooney sepanjang mengenakan seragam MU dari total 559 pertandingan yang dimainkannya. Itu membuatnya menyusul perolehan topskorer MU sebelumnya, Sir Bobby Charlton dengan koleksi 249 golnya.

Artikel Lainnya
Top