You are here
Home > Liga Inggris > Kepindahan Lacazette ke Arsenal Dinilai Pas

Kepindahan Lacazette ke Arsenal Dinilai Pas

alexandre lacazette

Alexandre Lacazette akhirnya merapat ke Emirates Stadium. Hal terkuak usai beredarnya kabar mengenai penuntasan transfer antara Arsenal dan Olympique Lyon. Transfer ini bisa dikatakan sangat pas, sebab ada keyakinan bahwa Lacazette dan Arsenal memang tengah saling membutuhkan.

Lyon akhirnya sepakat untuk melepas penyerangnya itu ke London Utara. Tidak ada kabar pasti mengenai nilai rinci soal transfer Lacazatte. Namun salah satu sumber menyebut bahwa mahar yang harus ditebus Arsenal mencapai 60 juta euro.

Kedatangan Lacazette ke skuat arahan Arsene Wenger dirasa sangatlah penting. Sejauh ini, Arsenal kerap kali mengalami masalah pada lini serang. Sumbangsih gol Lacazette dianggap mampu membantu Arsenal untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim depan.

Catatan musim lalu menyebutkan bahwa dari lima besar perolehan klasemen akhir, Arsenal jadi tim dengan produktifitas gol terendah. Hal itu juga yang cukup memberi dampak pada performa Arsenal secara keseluruhan. Alhasil, Arsenal pun harus puas finis di urutan kelima klasemen akhir. Itu menjadi kali perdana bagi sang pelatih, Wenger gagal membawa Arsenal tampil di Liga Champions.

Begitu juga bagi Lacazette, yang sedang butuh tantangan baru dalam karirnya. Sepanjang kiprahnya, Lacazette baru merumput di Liga Prancis saja. Pada usianya yang sudah menginjak 26 tahun, ia bisa dibilang telah berhasil menaklukan Liga Prancis.

Itu terlihat dari perolehan golnya semasa bermain di Ligue 1. Total 100 gol dari 203 laga jadi bukti yang jelas bahwa Lacazette harus menapaki level yang lebih tinggi dari Liga Prancis.

agen bola terpercaya

Mantan penyerang Arsenal, Charlier Nicholas, mengatakan bahwa Lacazette sebenarnya cukup telat bergabung ke Arsenal. Seharusnya tiga tahun lalu ia sudah bisa memulai karirnya di Liga Inggris. Namun, pemain asal Prancis itu kini memiliki modal yang mumpuni, seperti kecepatan serta pergerakan yang bagus. Hal tersebut sangat penting demi meniti kegemilangannya bersama Arsenal.

Artikel Lainnya
Top