You are here
Home > Liga Indonesia > Persipura Jayapura Lumat Mitra Kukar di Mandala

Persipura Jayapura Lumat Mitra Kukar di Mandala

persipura

Laga perdana pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior berbuntut manis dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2017. Pelatih berkebangsaan Brasil itu sukses mengusung tim asuhannya menuai kemenangan atas Mitra Kukar dengan skor mencolok 6-0 di Stadion Mandala Jayapura, Senin (3/7) sore WIT.

Walau PSSI menangguhkan regulasi pemain U-23 untuk sementara, namun Wanderley tetaplah menurunkan satu pemain mudanya yaitu, Friska Womsiwor. Menariknya, di pertandingan tersebut Friska seperti kesetanan dengan membukukan hattrick

Ia menempati lini depan Tim Mutiara Hitam bersama sang kapten, Boaz Solossa dan penyerang gaek Addison Alves. Friska pun berhasil menceploskan dua gol yang menutup paruh pertama. Gol pembuka Persipura awalnya lebih dahulu diciptakan oleh Yanpit Nasadit pada menit ke-10. Yanpit menceploskan gol dengan sundulannya, menerima bola sepak sudut dari Boaz.

Sesudah itu, laga bak jadi panggung untuk Boaz serta Friska. Kerjasama keduanya melahirkan gol ke-2 untuk Persipura pada menit ke-30. Umpan silang Boaz sukses disambar oleh Friska. Enam menit berselang, Friska bagi menorehkan namanya lagi di papan skor untuk kedua kalinya., Friska kembali sukses mengoptimalkan umpan dari Boaz.

Gol kedua Friska itu pun membaut Persipura memimpin 3-0 pada babak pertama. Selepas jeda, Mitra Kukar makin terbenam. Pada menit ke-55, Addison menceploskan gol. Dua menit kemudian, duet Boaz dan Friska membuat tim Naga Mekes makin menanggung derita. Kali ini giliran Friska yang memberi umpan terarah dan sukses dikonversi jadi gol oleh Boaz.

agen bola terpercaya

Pada menit ke-59, Friska membuat gol ketiganya. Penggawa 22 tahun itu menceploskan hattrick juga berkat umpan Boaz. Friska lalu ditarik keluar dan digantikan oleh Ricky Kayame pada menit ke-76. Sesudah itu, Persipura tetaplah terus menggempur pertahanan tim tamu. Akan tetapi, tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Persipura meraih kemenangan 6-0. Berkat tiga poin tambahan ini, Persipura naik ke posisi ketiga papan klasemen Liga 1 dengan 22 angka. Sementara Mitra Kukar belum beranjak dari posisi kedelapan.

Artikel Lainnya
Top