You are here
Home > Liga Indonesia > Berpeluang Tanpa Tiga Pemain U-23, Persija Tetap Kalem

Berpeluang Tanpa Tiga Pemain U-23, Persija Tetap Kalem

persija

Penangguhan regulasi pemain U-23 untuk sementara waktu di kompetisi Liga 1 memang membuat beberapa klub kontestan protes. Akan tetapi tidak dengan Persija Jakarta. Klub yang tengah naik performanya itu menyatakan kalau mereka tidak merasa terusik dengan terdapatnya penangguhan regulasi tersebut. Walau sebenarnya, klub asal ibukota itu punya potensi kehilangan tiga pemain muda mereka yang biasanya bermain di tim utama.

PSSI melalui operator liga mengaplikasikan kebijakan sementara itu sepanjang kurang lebih dua bulan, yang akan berlaku mulai 3 Juli-30 Agustus 2017. Langkah itu di ambil PSSI sesudah memperhitungkan pemanggilan pemain untuk Tim Nasional U-22 Indonesia.

Sampai saat ini, sudah ada 23 nama yang telah didaftarkan timnas ke AFC untuk mengikuti ajang SEA Games 2017 dan babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

“Kami tidak masalah dengan adanya regulasi baru itu. Namun, sebuah ketentuan semestinya diaplikasikan secara berkelanjutan,” ujar asisten pelatih Persija, Ardhi Tjahtjoko pada Minggu (2/7).

Mengamini pernyataan Ardhi, pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, juga mengakui timnya telah siap untuk atau tanpa adanya pemain U-23 yang menjadi andalan Persija. Manajer berpaspor Brasil itu menyatakan tetap akan memberi dukungan penuh pada pelatih timnas U-22, Luis Milla.

agen bola terpercaya

“Milla saat ini telah memiliki pilihan terbaiknya, serta kami tetaplah dapat memainkan pemain yang terbaik juga. Jujur saja, regulasi ini tak menjadi problem besar buat Persija,” ujar Teco.

Mengenai tiga penggawa Persija yang dipanggil dalam pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia pada di Bali, sejak 30 Juni-10 Juli 2017, mereka adalah Ryuji Utomo, Muhammad Hargianto dan Rezaldi Hehanusa.

Artikel Lainnya
Top