You are here
Home > Liga Jerman > Ancelotti Anggap Tolisso Sebagai Pengganti Alonso

Ancelotti Anggap Tolisso Sebagai Pengganti Alonso

corentin tolisso

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti mengakui bahwa dirinya berminat untuk mendatangkan Corentin Tolisso ke timnya karena berpandangan sang pemain dapat mengisi posisi yang kosong karena ditinggalkan Xabi Alonso. Alonso sendiri, yang telah menginjak usia 35 tahun, memutuskan untuk gantung sepatu setelah durasi kontraknya berakhir musim panas ini.

Terlepas dari usianya yang memang tidak dapat dikatakan muda lagi, Xabi Alonso ternyata masih menjadi pemain andalan Bayern di lini tengah pada musim lalu. Ia adalah sosok pemain yang dapat menjaga suplai bola ke lini depan dengan umpan-umpan panjang dan tepat sasaran, sekaligus dapat ikut turun membantu memperkuat lini pertahan Bayern saat dibutuhkan.

Tentu tidak mudah untuk Bayern menemukan pengganti pemain seperti Xabi Alonso. Namun, mereka beruntung sebab permainan yang sama juga ditunjukkan eks gelandang Lyon, Corentin Tolisso. Bayern pun berhasil memboyong pemain muda tersebut dengan mahar 41,5 juta euro. Tolisso mulai menarik perhatian beberapa klub setelah kesuksessannya tampil mengesankan ketika membela Lyon musim lalu. Ia tercatat telah mencetak 14 gol dan menyumbangkan 7 assist dari total 47 pertandingannya untuk Lyon.

“Menurut saya, Corentin Tolisso memiliki kualitas dan skill yang mumpuni sehingga menjadikannya gelandang yang hebat. Dan ia memang merupakan salah satu dari gelandang terhebat yang ada di dunia,” papar Ancelotti.

agen bola terpercaya

“Ia adalah sosok pemain yang tepat untuk lini tengah dengan kemampuan passing yang baik, bisa membantu lini serang, dapat mencari posisi yang tepat ketika ia harus bertahan, dan disini ia akan dapat mengasah berbagai kemampuannya tersebut,” tambahnya lagi.

Artikel Lainnya
Top