You are here
Home > Liga Indonesia > Egy Maulana Berkesempatan Tembus Tim Final Timnas U-22

Egy Maulana Berkesempatan Tembus Tim Final Timnas U-22

egy maulana vikri

Salah satu pemain terbaik di Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, berkesempatan untuk menembus masuk skuat final Timnas Indonesia U-22 besutan Luis Milla. Dalam waktu dekat, anak-anak Garuda Muda itu bakal menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, mulai tanggal 19-23 Juni 2017.

Pelatih Tim Garuda, Luis Milla kepincut dengan performa gemilang Egy saat menjalani pemusatan latihan di Bali, seperti diungkapkan oleh staf pelatih Timnas U-22, Endri Erawan. Bintang Timnas U-19 itu memang menjadi sorotan sesudah memenangkan penghargaan Jouer Revelation Trophee di kejuaraan Toulon 2017 beberapa waktu lalu.

“Kemungkinan besar ia akan dibawa (kualifikasi Piala Asia U-23). Pelatih terkesan dengan kemampuannya dalam sesi latihan. Ia juga acapkali mencetak gol saat latihan,” ujar Endri.

Endri sendiri juga memberikan pujian pada Egy, yang dianggapnya sebagai pemain belia dengan bakat luar biasa.

“Ia pemain belia yang memiliki bakat besar. Walau usianya masih sangat muda, tapi ia dapat bersaing dengan pemain lain,” ucapnya.

Jika menengok ke belakang, sosok Egy ternyata telah mencuri perhatian pelatih Indra Sjafri sejak pertama kali ditemukan saat blusukan di tahun 2012 lalu. Saat itu usia Egy masih 13 tahun, tapi Indra sudah melihat talenta luar biasa dari Egy kecil.

agen bola terpercaya

Semenjak itu, Egy selalu memperkuat Timnas Indonesia mulai dari level U-14 dan U-16.

Hingga akhirnya Indra dapat melatih pemain berumur 16 tahun itu di Timnas Indonesia U-19 besutannya yang tengah disiapkan untuk Piala AFF U-18 dan Kwalifikasi Piala Asia U-19 2018.

Artikel Lainnya
Top