You are here
Home > Liga Italia > Ancaman untuk Juventus Terkait Transfer Paul Pogba

Ancaman untuk Juventus Terkait Transfer Paul Pogba

paul pogba

Juventus terancam akan dikenai hukuman oleh FIFA setelah badan sepakbola internasional tersebut menyelidiki transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Pihak Setan Merah sendiri telah dinyatakan tidak bersalah, akan tetapi pihak Juventus dikabarkan akan terjerat masalah terkait beberapa peraturan yang dilanggar.

Pogba didatangkan Juventus pada tahun 2012 lalu dari Manchester United tanpa harus menggelontorkan dana alias cuma-cuma. Masalah lalu mulai muncul ketika Manchester United berniat untuk menarik Pogba kembali ke Old Trafford dengan nilai transfer yang melambung tinggi. Total 89,3 juta poundsterling dihabiskan United untuk memulangkan Pogba.

Tapi dari seluruh jumlah dana tersebut, agen Pogba mendapatkan bagian hampir separuhnya, yaitu sekitar 41 juta poundsterling. Hal inilah yang lalu disoroti oleh FIFA, karena baik pihak Juventus maupun Raiola dicurigai telah melanggar peraturan FIFA mengenai kepemilikan pemain oleh pihak ketiga. Di mana badan sepakbola dunia tersebut telah melarang ada pihak ketiga untuk mendapatkan hak atas pemain.

“Kami dapat menyatakan bahwa proses penyelidikan terhadap Juventus FC telah dilakukan. Belum banyak yang dapat kami katakan sebab prosesnya masih terus berjalan hingga kini dan belum ada hasilnya,” ungkap perwakilan dari pihak FIFA.

agen bola terpercaya

Perwakilan dari FIFA tersebut juga menyebutkan bahwa Manchester United tidak akan terkena hukuman apa pun setelah proses penyelidikan terhadap klub tersebut dianggap selesai.

Jika pada akhirnya Juventus terbukti telah melanggar peraturan FIFA, maka mereka terancam dikenai denda seusai dengan peraturan yang berlaku.

Judi online
Artikel Lainnya
Top