You are here
Home > Liga Indonesia > Liga 1 2017 Seperti Balap Formula 1 untuk PSM

Liga 1 2017 Seperti Balap Formula 1 untuk PSM

robert rene alberts

Kesuksesan PSM Makassar menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2017 disikapi serius olehsang pelatih, Robert Alberts. Oleh karena itu, juru racik strategi asal Belanda meyakinkan akan memainkan pilar-pilar utamanya ketika dijamu Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, pada hari Minggu (28/5) mendatang.

“Saya melihat tiap-tiap laga di Liga 1 2017 ini bak balapan di Formula 1. Kami perlu memenangi semuanya,” tutur Robert sesudah menjalani latihan reguler bersama skuat PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (25/5) petang.

Pernyataan Robert Alberts ini pun dihubungkan dengan keputusannya untuk menurunkan sang playmaker, Willem Jan Pluim. Walau sebenarnya sang pemain tengah telah mengoleksi dua kartu kuning dan berpotensi mendapat kartu kuning ketiganya. Kalau di Gresik nanti Pluim kembali diganjar kartu kuning oleh wasit, itu artinya ia bakal menepi ketika PSM melayani Persipura Jayapura di Makassar, di pekan berikutnya (3/6).

Tapi menurut Robert, dari kondisi fisiknya dan secara teknis, Pluim memang layak dimainkan di laga kontra Persegres. “Dalam sepakbola, kartu kuning itu biasa terjadi. Belum lagi pada pertandingan yang panas, di mana kami mesti bisa meraih kemenangan,” ucapnya.

Robert juga menyatakan tak pernah bergantung pada satu penggawa saja. Ia mengacu pada laga kontra Perseru, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 timnya di Stadion Marora. Dalam laga tersebut, tiga pilar di lini belakang PSM, yaitu Zulkifli Sukur, Steven Paulle dan Hamka Hamzah tidak ikut dibawa.

agen bola terpercaya

Eks pelatih Arema Indonesia itu juga bukanlah tipikal pelatih yang menyepelekan calon lawan. Ia dipastikan tetap akan menghadpai laga kontra Persegres secara serius. “Walau peringkat PSM di papan klasemen lebih baik dibanding Persegres, salah besar bila kami meremehkan mereka,” ujar Robert.

Melawan Persegres GU, Robert memboyong 20 pemainnya menuju Gresik. Rombongan PSM bakal bertolak ke Gresik pada hari Jumat (26/5) besok.

Judi online
Artikel Lainnya
Top