You are here
Home > Liga Indonesia > Robert Alberts dan Komentarnya Tentang Wasit Liga 1

Robert Alberts dan Komentarnya Tentang Wasit Liga 1

robert alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menjadi sosok yang paling vokal dalam perhelatan Liga 1 2017 sejauh ini. Ia acapkali kali mengomentari kinerja wasit di beberapa pertandingan yang dijalani klub asuhannya.

Terakhir kali, pelatih asal Belanda itu terang-terangan menyebutkan kalau wasitlah yang menjadi biang kekalahan PSM ketika melawat ke markas PS TNI, di Stadion Pakansari, Senin (15/5) lalu. Mantan pelatih Arema Indonesia menyebutkan kalau wasit Handri Kristanto sudah merusak jalannya laga.

Robert mengklaim harusnya PSM memperoleh 2 kali penalti di laga tersebut. Ia juga menyesalkan saat ada pemainnya yang dicekik oleh pemain tim tuan rumah, akan tetapi didiamkan saja oleh pengadil. Robert pun sempat melemparkan cibiran yang pedas terhadap pengalaman pahitnya itu.

“Sepanjang 20 tahun lebih saya jadi pelatih, baru kali ini wasit tidak mematuhi ‘Laws of the Games’. Saya ketahui di Indonesia banyak terjadi korupsi, tak heran bila hal semacam ini juga terjadi,” ujar Robert.

Awalnya, Robert juga pernah memberi komentar tentang wasit Thoriq Alkatiri dalam pertarungan PSM kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/4) lalu. “Wasit Thoriq Alkatiri mudah sekali memberikan kartu. Kenyataan ini bisa mengganggu fokus pemain,” tutur Robert.

agen bola terpercaya

“Selama pengalaman saya menjadi pelatih, baru sekali ini saya melihat wasit mengeluarkan sangat banyak kartu di awal-awal pertandingan,” terang Robert.

Robert juga pernah meluapkan kekecewaannya terhadap wasit Iwan Sukoco di laga PSM kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Senin (24/4).

Artikel Lainnya
Top