You are here
Home > Liga Spanyol > Real Madrid Paling Produktif Buat Gol lewat Sundulan

Real Madrid Paling Produktif Buat Gol lewat Sundulan

real madrid

Kalau menyebutkan hal apa yang mendukung Real Madrid menuju gelar juara La Liga, kecakapan dalam mengoptimalkan kans dengan sundulan menjadi satu di antaranya.

Ya, Madrid keluar sebagai kampiun La Liga 2016/7 setelah menuai kemenangan 2-0 atas Malaga di pertandingan paling akhir, hari Senin (22/5) dinihari WIB lalu. El Real mengakhiri musim dengan torehan 93 angka dari 38 laga, unggul tiga angka dari pesaing terdekat, Barcelona, yang membuntuti di peringkat kedua hingga pekan terakhir.

Di musim 2016/17 ini, Real Madrid menceploskan total 106 gol di ajang La Liga. Dari keseluruhan gol itu, 27 di antaranya tercipta lewat sundulan.

Dilansir Squawka, jumlah itu jadi yang paling tinggi di antara tim-tim di La Liga lainnya. Real Sociedad ada di peringkat kedua soal gol lewat sundulan, dengan ‘hanya’ menceploskan 18 gol saja.

Ada tiga penggawa El Real dengan jumlah gol sundulan paling banyak, yaitu Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Sergio Ramos, dengan masing-masing menciptakan enam gol.

Tapi bicara masalah gol sundulan, memanglah tidak akan terlepas dari nama Sergio Ramos. Kenyataannya, kapten Real Madrid itu menciptakan beberapa gol sundulan yang sangat krusial bagi timnya.

agen bola terpercaya

Ramos lah yang menceploskan gol ketika Madrid nyaris dikalahkan Barca di Camp Nou. Ia juga yang menceploskan gol ke gawang Deportivo La Coruna pada menit-menit akhir pertandingan untuk mengunci tiga poin bagi Madrid.

Statistik itu memang tidak mengejutkan, dengan tersedianya pengumpan-pengumpan ulung di skuat Real Madrid. Sebut saja Toni Kroos, pemain tengah asal Jerman yang jadi penyumbang assist paling banyak bagi Madrid musim ini dengan 12 assist. Macam serangan Madrid juga makin bervariasi dengan performa cemerlang bek kanan Marcelo, yang membukukan 10 assist di La Liga musim ini.

Judi online
Artikel Lainnya
Top