You are here
Home > Liga Uefa Europa > ‘Bantuan’ Ibrahimovic Dibutuhkan MU di Final Liga Europa

‘Bantuan’ Ibrahimovic Dibutuhkan MU di Final Liga Europa

ibrahimovic

Bukan hanya pemain yang berada di atas atas lapangan saja yang bakal membantu Manchester United untuk membawa pulang trofi Liga Europa. Walau sedang cedera, keberadaan Zalatan Ibrahimovic pun dinilai bakal mempunyai dampak yang besar bagi United.

MU bakal melawan Ajax Amsterdam di laga final Liga Europa, hari Kamis (25/5) dinihari WIB, di Friends Arena, Stockholm. Pertandingan ini menjadi peluang satu-satunya bagi Setan Merah untuk meraih tiket Liga Champions, serta kali pertama mendapatkan trofi Liga Europa.

Setan Merah mempunyai modal yang kurang bagus dalam persiapan pertandingan puncak ini. Sekurang-kurangnya ada lima pilar utama yang mengalami cedera, termasuk Ibrahimovic dan Ashley Young.

Namun demikian, walau tidak dapat diturunkan di lapangan karena cedera, Ibra dan Young bakal ikut dalam rombongan MU untuk menghadiri pertandingan final di Stockholm. Mereka tetap dibutuhkan oleh tim walau ada di luar lapangan.

“Zlatan dan Ashley (Young) mempunyai pengalaman yang begitu bagus. Kami memerlukan itu semua,” ujar Ander Herrera.

“Apabila Anda berkeinginan untuk meraih  kemenangan di Liga Europa dan mengakhiri musim dengan bagus, itu bukan hanya membutuhkan aspek di lapangan saja, tapi Anda juga membutuhkan pertolongan dari luar. Zlatan hadir di sini untuk menolong kami, begitu pula dengan Ashley. Kami tim yang selalu bersama-sama. Semuanya begitu utama,” sambungnya.

agen bola terpercaya

Gelandang asal Spanyol itu juga kembali mengingatkan perihal kesuksesan MU mendapatkan gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris. Dua gelar itu menurut Herrera didapat tidak cuma karena kerja 11 pemain yang ada di atas lapangan, namun juga lantaran dukungan orang-orang di luar lapangan.

“Saya selalu bilang kalau ini adalah olahraga yang dilakukan satu tim, dan kami ini adalah tim. Mengapa kami bisa meraih kemenangan di dua ajang musim ini? Itu karena semua orang di sana, bekerja dan saling membantu. Final ini juga untuk semuanya.”

“Pasti ada 11 orang pemain yang bermain di atas lapangan, namun semua orang siap untuk memberikan dukungan. Maka dari itu, kalau kami berhasil meraih kemenangan, itu adalah kemenangan bagi semua orang,” tegasnya.

Artikel Lainnya
Top