You are here
Home > Liga Indonesia > Umuh Muchtar Tak Puas dengan Dua Marquee Player Persib

Umuh Muchtar Tak Puas dengan Dua Marquee Player Persib

persib

Umuh Muchtar, manajer klub Persib Bandung secara terang-terangan menyatakan ketidakpuasannya terhadap kinerja dua pemain asing Persib, Michael Essien dan Carlton Cole di ajang Liga 1 2017. Lebih-lebih pada Cole, Umuh menilai mantan pemain di Premier League itu masih belum mengalami perkembangan.

“Dua pemain asing itu (Essien dan Cole) masih belum memuaskan, terutama Carlton Cole. Nampaknya ia mempunyai cedera (bawaan),” tutur Umuh.

Dengan performa yang tak memuaskan itu, Umuh menilai kondisi di tim jadi kurang terkendali. Pasalnya, dalam tiap sesi latihan, Essien dan Cole tidak terlihat serius.

“Kasihan pada penggawa lain yang serius dalam latihan. Pada putaran kedua nanti mesti ada evaluasi, serta saya kira Cole nampaknya tidak bisa berkembang, kalau Essien masih fifty-fifty,” tambahnya.

Umuh juga mengungkap kekecewaannya saat Essien gagal mengeksekusi penalti di laga melawan Borneo FC di Stadion GBLA, pada hari Sabtu (20/5) lalu. Alasannya karena mantan pemain Chelsea itu seperti tak serius ketika melaksanakan tugasnya. Alhasil, Persib pun tidak berhasil meraih poin penuh sesudah ditahan Pesut Etam 2-2.

Sementara itu bagi Cole, Umuh menyebutkan memantau kondisi Cole hingga putaran pertama Liga 1 selesai. “Pelatih fisik telah saya minta untuk terus menguji fisiknya. Hingga saat ini saya selalu bertanya pada pelatih, apakah fisik Cole masih jauh dari harapan atau tidak,” cetusnya.

agen bola terpercaya

Tidak dipungkiri lagi, Carlton Cole sendiri memang belum dapat dihandalkan selaku penyerang utama seperti saat masih bermain di Inggris silam. Bahkan dari delapan gol yang dilesakkan Persib sampai dengan pekan ketujuh Liga 1, tak ada satu pun yang terwujud dari kaki penyerang.

“Persib sendiri memanglah belum mempunyai penyerang yang dapat menjadi andalan. Sergio ada, namun kondisinya belum penuh sesudah pulih dari cederanya,” ungkap manajer yang akrab disapa Pak Haji itu.

Artikel Lainnya
Top