You are here
Home > Liga Inggris > Perpisahan Manis untuk Kapten Terry

Perpisahan Manis untuk Kapten Terry

john terry

Kapten Chelsea, John Terry melakoni laga terakhirnya di Premier League dengan balutan seragam Chelsea. Sesudah 22 tahun mengabdi untuk The Blues, ia pun kini harus mengucapkan selamat tinggal pada timnya itu.

“Ini menjadi salah satu hari paling berat di hidup saya. Anda adalah para pendukung yang sangat luar biasa,” ujar Terry sambil menahan haru.

Terry sendiri hanya bertanding sepanjang 26 menit di laga Premier League terakhirnya musim ini. Menariknya, ia keluar dari lapangan dengan iringan ‘guard of honor’ dari penggawa The Blues yang lain.

“Terima kasih saja pastinya tak pernah cukup untuk semuanya, namun saya akan segera kembali ke sini satu ketika. Saya sangat menyukai kalian dari hati yang paling dalam,” lanjut Terry.

John Terry pertama kali datang ke Chelsea pada umur 14 tahun. Ia kemudian diikat dengan perjanjian kontrak profesional tiga tahun berselang. Piala Liga Inggris menandai pertandingan perdananya dalam balutan seragam The Blues pada tanggal 28 Oktober 1998. Kemudian ia juga melakoni debutnya di Piala FA pada musim yang sama.

Termasuk dengan pertandingan terakhirnya hari Minggu (21/5) lalu, pemain bernama lengkap John George Terry itu telah bermain sebanyak 717 laga berbarengan tim asal Kota London itu. Ia sukses melesakkan 67 gol dan mendedikasikan 17 titel juara.

“Saya merasa beruntung dapat bekerja sama dengan banyak pemain hebat serta para manajer luar biasa pula dalam karier saya. Saya ucapkan banyak terima kasih pada mereka.”

agen bola terpercaya

“Kita mesti berterima kasih pada sosok Roman Abramovic. Saya berterimakasih kepadanya serta semua dewan direksi. Ia telah memiliki tim yang terbaik di dunia,” pungkas sang kapten sembari disaksikan istri dan anak-anaknya dalam suasana haru di Stamford Bridge.

Di akhir pertandingan, Terry dan Garry Cahill mengangkat trofi juara Premier League 2016/17 bersama-sama. Minggu depan, The Blues juga masih berpeluang menambah trofi di ajang Piala FA, dengan menghadapi Arsenal.

Artikel Lainnya
Top