You are here
Home > Liga Inggris > Masa Terkelam Arsenal-nya Wenger

Masa Terkelam Arsenal-nya Wenger

arsenal

Arsenal mengakhiri musim 2016/17 ini dengan finis di peringkat kelima. Hasil itu pun memutus rekor bagus mereka, yang selalu finis di peringkat empat besar selama ditangani Arsene Wenger.

Menjalani laga pamungkas di Emirates Stadium, The Gunners sebenarnya sukses menundukkan Everton dengan skor telak 3-1, pada hari Minggu (21/5) malam WIB. Namun demikian, hasil positif itu tak bermakna apa-apa, lantaran di pertandingan lain Manchester City dan Liverpool juga berhasil meraih kemenangan.

Klub asal London Utara itu pun menyudahi musim dengan perolehan 75 angka, terpaut satu angka dari The Reds di peringkat empat dan tiga angka dari City di peringkat tiga. Di satu sisi, poin yang berhasil dikumpulkan Arsenal ini menjadi yang paling banyak bagi klub yang finis di posisi kelima dalam sejarah Premier League.

Tapi sayangnya, kegagalan The Gunners finis di empat besar telah menodai perjalanan karier seorang Arsene Wenger. Pasalnya semenjak menempati kursi pelatih utama Arsenal pada musim 1996/97, baru kali ini ia finis kelima dalam 21 tahun terakhir.

Dengan begitu, Arsenal pun dipastikan bakal bertanding di ajang Liga Europa pada musim 2017/18 mendatang. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Tim Meriam London menepi dari Liga Champions sejak musim 1998-99 silam.

agen bola terpercaya

“Rasanya sangat menyebalkan, namun kami memang melewati periode yang berat di musim ini, juga sulit untuk urusan pribadi saya,” ungkap Wenger. “Kami bertanding dalam lingkungan yang tak ramah untuk kami.”

“Beberapa pemain menjadi semakin kuat dalam dua bulan terakhir ini, serta saya merasa begitu bangga pada mereka untuk itu.”

Sementara soal para fans The Gunners yang terus-terusan menyuarakan ‘Wenger Out’, pelatih asal Prancis itu kabarnya akan menginformasinya dalam waktu dekat.

Artikel Lainnya
Top