You are here
Home > Liga Italia > Wojciech Szczesny Bersyukur Lebih Pilih Roma Ketimbang Arsenal

Wojciech Szczesny Bersyukur Lebih Pilih Roma Ketimbang Arsenal

Wojciech Szczesny

Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny telah menjalani dua musim dengan status pinjaman di AS Roma dari Arsenal. Namun demikian, ia mengaku pernah berat hati saat meninggalkan The Gunners menuju Roma.

Szczesny mengambil keputusan untuk hijrah ke Italia pada tahun 2015 lalu, sesudah jatah bermainnya di Arsenal berkurang. Di pertengahan musim 2014/15 ia tergusur oleh David Ospina, kemudian kansnya semakin kecil saat Petr Cech hadir di awal musim 2015/16.

Awalnya, meninggalkan Emirates Stadium terasa merasa sangat berat, lantaran ia mengerti mungkin saja ia takkan bisa kembali selanjutnya. Namun pada prosesnya, penjaga gawang internasional Polandia itu malah memperoleh pengalaman besar yang membuatnya naik level di Italia.

Bersama tim Serigala Ibukota, Szczesny memperoleh peluang baru untuk menunjukkan diri serta belajar lebih jauh. Di Italia, penjaga gawang berumur 27 tahun itu memperoleh banyak hal baru. Ia perlahan menjelma menjadi penjaga gawang tip dan selalu menjadi andalan Giallorossi. Selama ini Szczesny telah bermain 79 kali bagi Roma, dengan menorehkan 23 clean sheet dan kebobolan 90 kali.

Musim ini ia selalu menjadi pilihan nomor satu di liga serta senantiasa bermain di 36 laga, mengusung Roma berkompetisi di papan atas. Jadi, kalau awalannya Szczesny dengan berat hati meninggalkan Arsenal, saat ini ia malah bersyukur telah mengambil langkah itu.

agen bola terpercaya

“Sebelum saya memutuskan untuk pergi (dari Arsenal), saya melakoni musim yang jelek, dari segi performa, mengalami cedera, serta berbagai isu di luar lapangan. Ketika itu kondisinya sangat tidak mengenakkan,” ujar Szczesny.

“Saya mungkin saja dapat menetap di lingkungan yang berdampak negatif bagi saya. Namun peluang yang hadir memberi saya start yang baru. Anda memperoleh perspektif baru. Anda memperoleh pelatih-pelatih serta dampak yang baru pula. Anda melakoni latihan-latihan baru dan beberapa hal baru.”

“Saat ini saya merasa senang dengan semua itu. Walau kesan pertama saya adalah takut kehilangan tempat di Arsenal, yang mana itu bakal terasa menyakitkan. Tapi saat ini saya memikirkan kalau keputusan untuk pergi mungkin saja merupakan hal paling baik untuk saya,” paparnya.

Artikel Lainnya
Top