You are here
Home > Liga Inggris > Ternyata karena Ini Romero Bisa Gagalkan Penalti Gabbiadini

Ternyata karena Ini Romero Bisa Gagalkan Penalti Gabbiadini

sergio romero

Sergio Romero menjadi pahlawan Manchester United ketika berkunjung ke kandang Southampton. Ia menggagalkan penalti penyerang Soton, Manolo Gabbiadini di babak pertama, yang menyelamatkan The Red Devils dari kekalahan.

Kesempatan menjadi starter di pertandingan kontra Southampton di Stadion St. Mary’s, Kamis (18/5) dini hari WIB, jadi yang kedua bagi Romero di ajang Premier League musim ini. Di laga itu ia benar-benar bak pahlawan dengan penampilan cemerlangnya. Termasuk satu penyelamatan penalti yang krusial.

Romero, yang umumnya dimainkan di pertandingan selain liga, berhasil mematahkan keraguan publik dengan menangkis tendangan penalti Gabbiadini. Aksi brilian itu ia kerjakan ketika pertandingan baru berjalan enam menit akibat handball Eric Bailly di dalam kotak penalti.

Setelah pertandingan, Romero mengungkap kunci kesuksesannya menggagalkan penalti penyerang asal Italia itu. Menurutnya, hal itu dapat terjadi lantaran ia dan Gabbiadini pernah bermain satu tim selama setahun.

Ya, sebelum merapat ke Manchester United, Romero pernah sama-sama bermain di Sampdoria dengan Gabbiadini di musim 2014/15, yang sekaligus menjadi musim terakhir keduanya bersama tim Italia itu. Romero lalu pergi ke MU, sementara Gabbiadini gabung ke Napoli di musim berikutnya.

agen bola terpercaya

“Saya pernah bersama Gabbiadini sepanjang satu tahun ketika di Sampdoria. Saya kerap latihan dengannya. Mungkin saja, saya telah tahu caranya menendang,” ujar Romero.

“Saya hanya memikirkan Gabbiadini bakal menendang ke kanan. Saya pun bergerak ke arah kanan serta ia ternyata juga menendang ke kanan. Itu bagus bagi klub serta untuk saya juga,” lanjut kiper timnas Argentina itu.

Artikel Lainnya
Top